Berbagai Keanehan Dalam Hotel yang Bikin Kamu Ternganga

Advertisement

Memang benar rumah adalah tempat yang paling nyaman. Kamu bisa istirahat dan melakukan berbagai aktivitas semaumu. Kamu bebas membuat aturan hingga memilih perabotan yang sesuai dengan selera. Kecil nggak masalah, yang penting kerasan dan bisa digunakan sebagai tujuan pulang melepas kepenatan. Namun namanya manusia memang tak pernah puas, ada saja tempat yang dianggap lebih nyaman, mewah, dengan segala fasilitas yang akan memanjakanmu bak seorang raja.

Baru membuat rencana ke tempat itu saja sudah sangat bahagia, apalagi jika benar-benar ada di sana. Tempat itu adalah hotel atau penginapan. Kamu mungkin pernah sesekali menginap di hotel. Kemudian merasakan kamar dengan interior yang mewah, kasur empuk dengan selimut yang lembut. Belum lagi fasilitas lain seperti kamar mandi hingga sarapan. Namun tak semua hotel bisa sesempurna itu lho.

Ada juga yang pernah membuat kesalahan. Tapi daripada bikin kesal, justru kesalahan tersebut kadang bikin kamu geleng kepala saking bingungnya. Ada juga yang malah terkesan lucu dan membuat kamu tertawa.  Baca ulasan di bawah ini ya untuk mengetahui lebih lengkap soal kesalahan-kesalahan hotel tersebut.

1. Toilet Transparan

Toilet atau kamar mandi di hotel memang kadang dibuat unik untuk menarik para pengunjung. Ada yang dibuat mewah dengan berbagai fasilitas kelas atas hingga yang biasa-bisa saja, yang pasti sebagian besar tertutup. Namun ada toilet di sebuah hotel yang bagian pintunya menggunakan kaca transparan. Aktivitas pengguna toilet tentu bisa dilihat dari luar kamar mandi.

Toilet transparan [image source]
Toilet transparan [image source]
Seorang pengguna twitter mengunggah foto toilet tersebut dan dalam keterangannya, ia mengatakan jika lebih baik dia menahan hajat sampai pulang ke rumah saja. Ada juga hotel unik di New York yang toiletnya memiliki jendela transparan, sehingga bisa dilihat oleh orang yang berlalu-lalang di luar hotel. Bahkan beberapa artis pernah nekat menggunakan toilet tersebut. Sebut saja Leonardo Di Caprio dan Cameron Diaz.

2. Sachet Dalam Botol

Garam dalam botol [image source]
Garam dalam botol [image source]
Jika kamu sering berkunjung ke hotel pasti akrab dengan berbagai pernak-pernik dan suguhan untuk penghuninya. Ada handuk, sandal, hingga bumbu seperti garam. Biasanya agar lebih praktis, garam dikemas dalam sachet. Kamu tinggal membukanya, kemudian menuangkan ke makanan yang kamu inginkan. Tapi ada hotel yang menyuguhkan garam dalam sachet kemudian menaruhnya dalam botol garam. Jika sudah dibungkus, kenapa ditaruh dalam botol ya? Jadi bingung!

3. Rahasia yang Terpampang Nyata

Apa yang akan kamu lakukan jika memiliki rencana memberikan kejutan pada seseorang? Tentu saja yang pertama kali harus dilakukan adalah merahasiakan rencana tersebut dari target. Ya namanya juga kejutan, kalau sudah tahu duluan nggak akan jadi surprise dong.

Kejutan [image source]
Kejutan [image source]
Ada kalanya kamu meminta bantuan hotel untuk melancarkan aksimu, hal itu wajar. Nah yang aneh itu jika pihak hotel sengaja membeberkan rencana tersebut di papan informasi hotel seperti ini. Mungkin agar Ron tidak terlalu kaget ya, maklum kan sudah berumur.

4. Berkreasi Boleh Saja, Tapi…..

Masih ingat dengan bulan madu Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie beberapa waktu yang lalu? Di beberapa postingan akun Instagram, mereka membagikan foto kamar hotel dengan ruangan yang mewah. Salah satu yang akan membuatmu berdecak kagum adalah handuk unik dibentuk menyerupai pasangan angsa. Benar-benar nuansa romantis yang begitu mempesona.

Handuk Hotel [image source]
Handuk Hotel [image source]
Tapi jangan berpikir semua hotel seperti itu ya, ada satu hotel yang mungkin niatya ingin membuat maha karya seperti itu. Tapi setelah jadi bentuknya malah seperti sosis dengan dua telur. Jangankan kamu, pelayan yang membuat model itu pasti juga akan mengernyitkan dahi melihat hasil karyanya sendiri.

5. Telepon Hotel yang Greget

Salah satu fasilitas yang biasa ada di hotel adalah telepon. Gadget tersebut memiliki banyak sekali fungsi. Salah satunya untuk menghubungi resepsionis atau pelayan kamar. Misalnya kamu membutuhkan sarapan, atau bantuan untuk membersihkan kamar kan tinggal melakukan panggilan telepon saja.

Telepon Hotel [image source]
Telepon Hotel [image source]
Bayangkan jika kamu ada di lantai 18, karena nggak ada telepon kamu harus turun ke bawah untuk menghubungi resepsionis hotel. Di hotel ini sih telepon ada, cuma melihat bentuk dan pengamanannya pasti semua pengunjung berharap tidak akan pernah menggunakan telepon tersebut.

6. Ada Asbak Tapi Nggak Boleh Merokok

Ada beberapa jenis kamar hotel. Ada yang menerapkan aturan tidak boleh merokok karena berbagai alasan. Kemudian ada juga kamar yang memang khusus disediakan untuk para perokok. Jadi kamu bebas menghisap asapnya tanpa khawatir akan merusak beberapa perabotan hotel seperti AC dan lain sebagainya.

Asbak hotel [image source]
Asbak hotel [image source]
Aturan tersebut sebenarnya cukup jelas, tapi ada hotel yang memberikan rambu dengan cara unik. Menaruh asbak yang biasanya digunakan untuk merokok, tapi perabot tersebut bergambar larangan merokok. Siapapun yang melihatnya pasti akan bingung.

7. Lift Penyemangat

Sebagian hotel memiliki beberapa lantai ada yang sampai puluhan. Untuk mempermudah maka disediakan juga fasilitas seperti lift. Kebayang kan bagaimana kamu harus naik turun tangga jika kamarmu ada di lantai 20? Selain memakan waktu, pasti juga membutuhkan tenaga yang ekstra. Biasanya lift dilengkapi dengan dua tombol yaitu up untuk naik dan down untuk turun.

Tombol lift [image source]
Tombol lift [image source]
Lift di hotel ini berbeda. Kamu tidak akan menemukan tombol turun tapi dua-duanya adalah tombol naik. Namun tetap saja salah satunya berfungsi sebagai tombol turun. Mungkin pihak hotel ingin memberikan sugesti positif agar kamu selalu semangat untuk maju bukannya mundur.

Itulah beberapa hal unik yang ada di hotel. Apakah kamu punya pengalaman kocak lain yang bikin geleng kepala dan ketawa? Ceritakan pengalamanmu di kolom komentar di bawah ini ya.

Advertisement
Tags
hotel Hotel Aneh Hotel Unik
Share