Tokyo Subway Pass, Kartu Sakti Wisatawan untuk Explore Ibukota Jepang

Advertisement

Secara geografis, Jepang mempunyai banyak prefecture (wilayah) yang memiliki berbagai jenis destinasi yang disukai oleh berbagai macam wisatawan, mulai dari destinasi belanja, seni dan budaya, panorama alam, hingga destinasi taman hiburan seperti Universal Studio dan Disney Land.

Wisata Jepang
Wisata Jepang

Namun Tokyo juga mempunyai gelar yang membuat para wisatawan menjadi ragu untuk berkunjung, yakni predikat sebagai salah satu dari 10 kota dengan living cost termahal di dunia. Para wisatawan tidak perlu takut untuk berlibur ke Tokyo, karena tidak akan jadi semahal itu kalau kita tau bagaimana cara menekan budget traveling ketika berlibur di Tokyo, salah satunya adalah dengan tau bagaimana cara keliling Tokyo dengan hemat dan efisien.

1. Tokyo Subway, Transportasi Dalam Kota Yang Efisien dan Cepat

Subway menjadi transportasi umum yang paling banyak digunakan di Tokyo, selain karena menjadi transportasi umum yang paling cepat, juga karena memiliki banyak rute yang menampung semua destinasi wisata utama yang ada di Tokyo. Tak hanya menjadi transportasi favorit oleh warga Tokyo sendiri, namun juga menjadi transportasi yang paling sering digunakan oleh para wisatawan, karena kemudahan aksesnya menuju banyak kawasan wisata, juga harganya yang sangat bersahabat dibandingkan dengan taxi yang sangat terkenal mahal ongkos sekali perjalanannya. Subway di Tokyo dikelola oleh 2 operator, yakni Tokyo Metro dan Toei Subway.

2. Rute Subway Mencangkup Berbagai Destinasi Wisata di Tokyo

Tokyo Subway memiliki 278 stasiun dan 13 lines yang menghubungkan seluruh kawasan kota Tokyo, berbagai distrik wisata juga tercover oleh jalur subway ini seperti Shibuya, Asakusa, Shinjuku, Akihabara dan Harajuku. Para wisata tidak perlu bingung untuk mencari tau jalur-jalur subway di Tokyo, subway map bisa didapatkan dengan mudah di stasiun-stasiun Tokyo subway, hotel-hotel di Tokyo, serta bisa didownload dengan mudah melalui gadget di official website Tokyo subway di sini .

3. Tiket Termurah untuk Naik Tokyo Subway

Untuk bisa menjajal subway, kita harus membeli tiket terlebih dahulu. Jenis tiket Tokyo subway ini terdiri dari 2 macam, single ticket dan pass ticket. Tiket satuan bisa dibeli langsung di mesin tiket yang berada di setiap stasiun yang harganya berkisar mulai dari 170 yen sampai 310 yen, harga tergantung pada jarak tempuh destinasi yang dituju, dengan harga yang sama, wisatawan juga dapat langsung menaiki subway tanpa perlu membeli tiket di mesin. Jangan lupa untuk mengisi saldonya, cukup tap kartu di tempat yang telah disediakan.

4. Tokyo Subway Pass, Kartu Dengan Berbagai Macam Keuntungan.

Dengan tiket ini, wisatawan tidak hanya mendapatkan keuntungan dari segi biaya tiket subway saja, namun juga memiliki keuntungan lain di hal tentang subway, yakni Chika Toku extra value yang memberikan berbagai penawaran harga menarik serta diskon ke berbagai macam restaurant, museum, entertainment, toko-toko, oleh-oleh dan lain-lain, list berbagai tempat tersebut bisa dilihat di sini .

Masih bilang Jepang itu mahal? tunggu ulasan-ulasan menarik lainnya seputar Jepang yang pastinya ga bikin “kantong bolong” di artikel-artikel selanjutnya.

Advertisement
Tags
Share