10 Travel Blogger Indonesia yang Wajib Difollow, Agar Termotivasi untuk Traveling

Advertisement

Tak bisa dipungkiri, sosial media punya peran penting bagi meningkatnya peminat traveling. Ada banyak foto dari tempat-tempat indah yang sebelumnya kita tak pernah tahu. Jika jalan-jalan ke kota atau negara baru menjadi hobi barumu, penting nih mengumpulkan informasi dari orang yang tepat. Ini dia 10 travel blogger Indonesia yang wajib difollow. Siap-siap makin ngiler untuk sering traveling ya.

1. Kadek Arini

Kadek Arini di Pulau Komodo
Kadek Arini di Pulau Komodo via Instagram/@kadekarini

Kadek Arini adalah salah satu travel blogger yang wajib difollow. Tak hanya sering berbagai foto indah di Instagram, si cantik berambut panjang ini juga rajin bercerita pengalamannya berkunjung ke berbagai daerah dan negara lewat blognya.

2. Febrian

Febrian di Pulau Pamutusan
Febrian di Pulau Pamutusan via Instagram/@_febrian

Pria gondrong yang ber-id _febrian di Instagram ini juga memiliki feed Instagram yang tak kalah keren. Tak hanya mengeksplor kecantikan Indonesia, travel blogger yang satu ini juga keliling ke negara-negara eksostis seperti Kamboja.

3. Amrazing

Amrazing di Alor
Amrazing di Alor via Instagram/@amrazing

Alexander Thian atau lebih akrab dengan Amrazing ini awalnya dikenal di sosial media Twitter. Alex merupakan seorang pencerita yang baik. Blognya pun berisi beragam cerita yang seru. Dari blog, Alex bisa jalan-jalan hingga ke luar negeri. Sering lho travel blogger yang satu ini bagi-bagi kuis yang hadiahnya traveling.

4. Pergi Dulu

Pergi Dulu di Australia
Pergi Dulu di Australia via Instagram/@pergidulu

Akun Instagram @Pergidulu dijalankan oleh Adam dan Susan. Pasangan suami istri ini sama-sama punya hobi traveling. Selain di Instagram, pasangan ini juga berbagai informasi tentang traveling di blog mereka, termasuk bagaimana caranya memulai sebuah travel blog. Wah, bisa langsung dipraktekkin, nih.

5. Dua Ransel

Dua Ransel di Florida
Dua Ransel di Florida via Instagram/@duaransel

Instagram @duaransel dijalan oleh Dina dan Ryan. Pasangan ini sudah keliling dunia sejak tahun 2009 lalu. Kini sudah lebih dari 40 negara yang mereka kunjungi. Selain di Instgaram, kamu juga bisa menikmati perjalanan mereka lewat blognya, duaransel.com. Mereka juga sering berbagi tips untuk traveling, lho.

6. Her Journeys

Her Journeys di Maldives
Her Journeys di Maldives via Instagram/@her_journeys

Anggey Anggraini atau lebih dikenal dengan nama @her_journeys di Instagram ini memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya demi menikmati kehidupan dengan traveling. Langkah beraninya ternyata membawa keberuntungan. Kamu bisa mengikuti perjalannnya melalui Instagram dan blognya. Bikin ingin ikut jalan-jalan deh.

7. Takdos

Takdos
Takdos via Instagram/@takdos

Bagi yang hobi traveling dengan gaya backpacker, @takdos adalah salah satu travel blogger yang wajib difollow. Sesuai dengan nama blognya, yaitu whateverbackpacker.com ini, pria yang bernama asli Mochammad Takdis ini berbagai pengalaman berpergian ala backpacker ke kota-kota Indonesia, hingga ke luar negeri. Wah, keren banget ya.

8. Trinity

Trinity di Maldives
Trinity di Maldives via Instagram/@trinitytraveler

Semua yang hobi jalan-jalan pasti tak asing dengan @trinity. Penulis buku Naked Traveler yang juga sudah difilmkan ini siap memanjakan matamu dengan foto-foto dirinya saat traveling. Baca juga blognya, membaca cerita-cerita pengalamannnya bikin ingin liburan juga, lho.

9. Backpacker Tampan

Backpacker Tampan
Backpacker Tampan via Instagram/@backpackertampan

Mau menjelajah Bali? Kamu harus follow @backpackertampan. Nama aslinya Pandhu Waskitha Adiraharja dan tinggal di Bali. Kebanyakan, foto di Instagramnya berisi sisi-sisi keindahan Bali yang bikin ngiler. Selain foto, Pandhu juga berbagai pengalaman lewat video-videonya yang bisa ditonton di akun Youtube miliknya.

10. Ariev Rahman

Ariev Rahman di Spanyol
Ariev Rahman di Spanyol via Instagram/@arievrahman

Yang suka jalan-jalan ke luar negeri kudu follow @arievrahman, nih. Selain di Instagram, Ariev juga rajin berbagai cerita dan pengalaman lewat blognya yang bernama backpackstory.com. Tak hanya itu, Ariev rajin memberi tips, seperti bagaimana mengurus visa ke Inggris, dan lain-lain

Nah itu tadi 10 travel blogger yang wajib difollow. Jadi nggak bingung lagi deh harus traveling ke mana. Bagaimana, siapa nih yang jadi panutanmu?

Advertisement
Tags
Indonesia tips dan inspirasi travel blogger Wisata
Share