Lupakan Rencana Nikah, Traveling Bisa Bikin Lebih Bahagia!

Advertisement

Sebuah survei yang dilakukan Booking.com kepada 17.000 orang dari 17 negara menunjukkan bahwa traveling bisa bikin lebih bahagia daripada aktivitas lain, bahkan termasuk di dalamnya adalah pernikahan atau mempunyai anak loh!

Dirangkum dari Brightside, berikut alasan kenapa kegiatan berlibur bisa membuat kita lebih bahagia daripada melakukan aktivitas lain.

Bisa memberikan kebahagiaan instan

Image may contain: 1 person
Afghan via Instagram/afgansyah.reza

Sebanyak 17.000 orang yang mengikuti survei menyebutkan bahwa liburan dapat memberikan kebahagiaan secara langsung. Menurut mereka, kegiatan ini bisa mempertemukan mereka dengan banyak hal yang tidak mereka temukan dalam kehidupan sehari-hari, misalkan laut, gunung, atau arsitektur perkotaan yang klasik.

Salah satu destinasi wisata favorit yang bisa Teman Traveler kunjungi adalah Danau Toba.

Bisa bikin lebih bahagia daripada peristiwa hidup lainnya

Image may contain: 1 person, standing, ocean, sky, child, outdoor, water and nature
Awkarin via Instagram/awkarin

Traveling juga dinilai lebih banyak membawa kebahagiaan daripada peristiwa hidup lainnya, misalkan saja mendapat pekerjaan baru atau dipromosikan ke jabatan yang lebih tinggi.

Hasil riset juga menunjukkan bahwa traveling ternyata bisa membawa lebih banyak kebahagiaan daripada merencanakan pernikahan. Bahkan ternyata, kegiatan berlibur mampu membawa kebahagiaan daripada memiliki bayi.

Bisa bikin lebih bahagia daripada belanja

Image may contain: one or more people, table and outdoor
Namjoon BTS via Instagram/btsnamjoon

Survei juga menunjukkan bahwa traveling jauh lebih membahagiakan daripada belanja dan membeli barang-barang baru loh!

Bisa jadi hal ini terjadi karena orang-orang lebih memilih bertualang ke tempat baru yang belum pernah mereka kunjungi daripada membeli barang-barang yang belum tentu bakal dipakai lagi di kemudian hari.

Bikin emosi jadi lebih positif

Image may contain: 1 person, standing, outdoor and water
Raisa via Instagram/raisa6690

Tahukah Teman Traveler kalau hanya sekadar mempersiapkan travel itinerary saja sudah bisa bikin bahagia loh?

Sebanyak 8 dari 10 responden (80%) mengatakan bahwa mereka bisa menemukan kebahagiaan hanya dari melihat peta perjalanan atau mencari informasi seputar tempat yang dituju via media sosial.

Selain itu, mereka juga menemukan kebahagiaan dari mencari dan merencanakan akomodasi, misalkan memilih hostel yang kece dan murah. Sisanya, mereka mengaku menemukan kebahagiaan ketika membaca ulasan-ulasan tempat wisata yang akan dikunjungi.

Demikian alasan kenapa traveling bisa bikin lebih bahagia dan positif bagi banyak orang. Jadi, yuk segera rencanakan liburan agar Teman Traveler lebih bahagia dan produktif!

Advertisement
Tags
Indonesia Luar negeri tips dan inspirasi traveling bisa bikin lebih bahagia
Share