Di Taman Kota Ini Kamu Bisa Ngerasain Paris, Korea dan Jepang Sekaligus

Advertisement

Selama ini taman kota selalu diidentikkan sebagai tempat yang membosankan, hanya lahan hijau yang tak menarik untuk dikunjungi. Padahal sekarang sudah banyak lho kota yang mulai berbenah dan membuat taman kota jadi spot wisata yang menyenangkan, Purbalingga salah satunya. Di kota ini memiliki Usman Janatin City Park. Kamu bisa mencarinya di Jalan A. Yani No.57, 15 menit dari terminal Purbalingga atau 1,5 km dari Alun-Alun. Apa yang menarik dari city park ini?

Tambahan Wahana yang Bikin Kamu Nggak Tahan Ingin Selfie

Usman Janatin City Park [Image Source]
Bisa dibilang, Usman Janatin City Park dulu belum semenarik yang sekarang. Kini khususnya di area musim seni kamu bisa menemukan banyak wahana yang membuat kamu nggak tahan untuk selfie atau berfoto. Wahana menarik tersebut sangat bervariasi, seperti gambar binatang buas, ruang tamu terbalik hingga panorama Jepang, Korea dan Paris. Wah, bayar Rp20 ribuan bisa dapat foto ala-ala di luar negeri nih.

Wahana di Usman Jananti City Park [Image Source]

Fasilitas Lain yang Tak Cuma Untuk Bermain

Ruangan Terbalik di Usman Janatin City Park [Image Source]
Taman kota yang diresmikan sejak tahun 2010 ini tak hanya menyajikan taman yang cantik dan sejuk di sekitaran Purbalingga yang terik, tapi ada juga beberapa fasilitas yang pastinya cocok untuk liburan. Jika ingin makan, ada pujasera kuliner, ada pula entertainment center, tempat karaoke hingga fitness center lho di sini. Wah lengkap juga ya? Disebutkan juga, di taman kota ini kamu bisa menikmati wi-fi secara cuma-cuma. Kesukaan anak muda nih!

Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah,  di Usman Janatin City Park [Image Source]

Kuliner di Sekitar Usman Janatin City Park

Gulai Melung Bu Hadi [Image Source]
Lelah bermain-main sambil berfoto pasti bikin kamu haus, kenapa tidak ke Es Duren Pak Kasdi saja? Ini adalah salah satu kuliner yang khas dari Purbalingga. Alamatnya ada di Depan Tugu Bancar, 5 hingga 30 menit dari taman kota ini. Atau ingin cobain yang legendaris? Ke Gule Melung Bu Hadi yang ada di Dusun Melung, Larangan, Pengadegan saja. Enaknya beneran merasuk sampai relung hati.

Es Duren Pak Kasdi [Image Source]
Berdekatan dengan Purwokerto dan Baturaden ternyata membuat Purbalingga berbenah diri dengan menambah spot wisata menarik. Kalau kamu kebetulan lewat sini dan ingin eksplor Purbalingga, wajib rasanya untuk datang ke Usman Janatin City Park. Kapan lagi bisa menikmati sensasi foto ala-ala di Jepang, Korea dan Paris kalau tidak di sini?

Advertisement
Tags
kuliner purbalingga Purbalingga taman kota wisata di purbalingga
Share