Villa dan Cafe Keren ini Tersembunyi di Mojokerto

Advertisement

Mojokerto, merupakan sebuah kota kecil yang berjarak sekitar 50 kilometer di barat daya Surabaya. Salah satu keunggulan yang dimilikinya adalah kawasan dataran tinggi Pacet dan Trawas dengan pemandangan alam khas pegunungan serta suasana asri dan tenang. Sayangnya belum banyak yang tahu bahwa terdapat segelintir objek wisata Mojokerto yang tersembunyi. Berikut ini Travelingyuk telah merangkum beberapa daftar destinasi yang cocok dijadikan tempat singgah saat akhir pekan tiba.

The Alit Villa

aaaaaa The Alit Villa, penginapan bergaya Eropa minimalis di Mojokerto [via]

Kompleks villa bergaya Eropa minimalis yang berada di kawasan dataran tinggi Pacet, Mojokerto. Hanya berjarak sekitar 2 jam dari pusat kota Surabaya. Cocok dijadikan penginapan sekaligus destinasi wisata bersama keluarga ataupun teman di akhir pekan. Berada di tengah daerah pedesaan yang masih alami serta dikelilingi perbukitan dengan panorama hijau yang asri. Udara sekitar yang sejuk dan segar jauh dari polusi serta bisingnya kota menjadikan The Alit Villa tempat yang tepat untuk refreshing melepas rasa lelah.

Berbagai fasilitas menarik tersedia di The Alit Villa Mojokerto [via]

The Alit Villa menawarkan beberapa jenis kamar dengan kapasitas berbeda bagi para pengunjung yang datang. Diantaranya yaitu, deluxe, superior, standard, dan unit bangsal yang mampu menampung kapasitas hingga 36 orang. Berbagai fasilitas memadai pun telah disediakan demi menambah kenyamanan, seperti kolam renang, ruang pertemuan, dan kegiatan outbond.

Nama : The Alit Villa

Alamat : Jl. Hasanudin, Sajen, Pacet, Sajen, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur

Telp : (0321) 690285

Harga : +/- Rp800.000,- sampai Rp1.000.000,-

Website : http://www.the-alit.com

Royal Caravan Hotel

Royal Caravan Hotel, penginapan dengan berkonsep unik di Mojokerto [via]

Siapa sangka jika ternyata di Mojokerto terdapat sebuah penginapan yang terbuat dari kontainer. Sama seperti namanya, bentuk bangunan hotel ini memang layaknya caravan yang bertumpuk. Menyajikan fasilitas dan pelayanan sekelas hotel bintang 4. Tersedia 3 tipe kamar yaitu superior, deluxe, dan family. Dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti AC, LCD TV, kamar mandi air panas, serta tea and coffee maker.

Tata letak yang unik membuat setiap sudut di Royal Caravan Hotel begitu instagramable [via]

Lingkungan sekitar hotel sangat bersih, indah dan terawat. Di bagian luar terdapat taman dengan berbagai tanaman hias serta pepohonan yang rindang. Udara di sini juga sangat sejuk mengingat Royal Caravan Hotel berada di kawasan dataran tinggi, sehingga cocok dijadikan tempat refreshing. Beberapa fasilitas tambahan seperti area outbond, camping ground, dan restoran dengan berbagai hidangan lezat juga bisa didapatkan di sini.

Nama : Royal Caravan Hotel

Alamat : Jl. Raya Trawas – Ds. Sukosari, Trawas, Ketapanrame, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur

Telp : +62-828-9404-9642

Harga : +/- Rp350.000,-

Website : http://www.royaloutbondindonesia.com

Villa Puncak Trawas

Villa Puncak Trawas, lokasi wisata dengan panorama indah di Mojokerto [via]

Salah satu destinasi wisata lainnya di Mojokerto yang cukup terkenal adalah Villa Puncak Trawas. Di kawasan ini berdiri deretan bangunan villa yang cantik dan megah. Ada sebuah penginapan yang tampak paling besar dibanding bangunan di samping kiri dan kanannya. Tersedia 4 kamar dengan 10 tempat tidur serta aneka fasilitas menarik di dalamnya. Selain disewakan untuk akomodasi, tempat ini juga menyediakan sarana rekreasi kolam renang yang dapat digunakan untuk masyarakat umum. Airnya bersih dan segar, belum lagi pemandangan indah di sekeliling serta udara yang sejuk membuat pengunjung betah untuk berlama-lama di tempat ini.

Segarnya berenang di Villa Puncak Trawas [via]
Nama : Villa Puncak Trawas

Alamat : Jalan Raya Trawas, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur

Harga :+/- Rp25.000,- (kolam renang) dan +/- Rp2.500.000,-/ malam (villa)

Ubaya Training Center

Kolam renang dengan background pemandangan alam yang indah di Ubaya training Center [via]

Merupakan sebuah kawasan yang dikembangkan Universitas Surabaya untuk menunjang kegiatan outdoor sekaligus pembelajaran. Berdiri di atas lahan seluas 40 hektar, lokasi ini tidak hanya diperuntukkan bagi mahasiswa tapi juga bisa digunakan oleh masyarakat umum. Cocok dijadikan tempat mengadakan outing, seminar, retreat, hingga refreshing bersama keluarga. Berada di kawasan Gunung Penanggungan sehingga menyajikan pemandangan dataran tinggi yang asri dan indah. Lingkungan sekitarnya begitu bersih, alami, dan tenang, menjadikannya destinasi yang tepat untuk melarikan diri sejenak dari padatnya kegiatan.

Menikmati akhir pekan bersama teman maupun keluarga di Ubaya Training Center [via]
Nama : Ubaya Training Center

Alamat : Jl. Jolotundo, Desa Tamiajeng, Trawas, Mojokerto

Telp : (0321) 8703432

Website : ubaya.ac.id

Blessing Hills Family Resort & Hotel

Kolam renang di Blessing Hills Family Resort & Hotel [via]

Merupakan sebuah resort yang terletak di kawasan pegunungan di atas ketinggian sekitar 700 – 1200 meter di atas permukaan laut. Posisinya yang berada di antara Bukit Penanggungan dan Bukit Welirang membuat resort ini memiliki panorama yang begitu indah. Dengan udara yang sejuk dan terbebas dari polusi serta suasana asri dan tenang jauh dari keramaian kota membuat tempat ini cocok dijadikan lokasi peristirahatan bersama keluarga di akhir pekan. Tersedia 3 tipe kamar dengan kapasitas yang berbeda yaitu Super Deluxe & Imperial, Deluxe & Superior, Dormitory & Greensky.

Suasana di Blessing Hills Family Resort & Hotel [via]
Nama : Blessing Hills Family Resort & Hotel

Alamat : Dusun Slepi Ketapanrame, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur

Telp : 0343 – 884 943

Harga : +/- Rp400.000,-

Website : http://blessinghills.com/

Grand Trawas

Liburan akhir pekan di Grand Trawas [via]

Hotel dengan konsep modern dan berkelas yang berada di kawasan pegunungan. Lokasinya sangat strategis, meski cukup jauh dari pusat keramaian namun akses dari penginapan menuju beberapa kota di sekitar Mojokerto terbilang mudah. Menawarkan 3 tipe kamar bergaya modern dan elegan, yaitu superior,a deluxe dan suite. Beberapa fasilitas menarik seperti free WiFi, kolam renang, spa, billiard, tempat bermain anak, dan lainnya demi menunjang rekreasi serta kenyamanan pengunjung. Dapatkan segala kemudahan dan keseruan berlibur di Grand Trawas.

Kolam renang dengan panorama yang indah di Grand Trawas [via]
Nama : Grand Trawas

Alamat : Jl. Raya Trawas, Belik, Mojokerto, Jawa Timur

Telp : (0343) 880015

Harga : +/- Rp400.000,-

Website : http://www.grandwhiz.com/trawas

Waroeng Desa Trawas

Fasilitas kolam renang di Waroeng Desa Trawas [via]

Destinasi wisata baru di kawasan dataran tinggi Trawas. Di sini pengunjung bisa menemukan paket lengkap untuk liburan karena terdapat villa, resto, sekaligus sarana rekreasi yaitu kolam renaang dan taman dalam satu lokasi. Dikelilingi oleh panorama indah khas pegunungan dengan suasana tenang. Udaranya pun sejuk dan segar bebas dari polusi. Tempat ini sangat cocok dijadikan destinasi wisata bersama keluarga maupun teman saat akhir pekan atau liburan pendek untuk sekedar melepas lelah karena aktifitas sehari-hari.

Menikmati liburan dengan bersantai di Waroeng Desa [via]
Nama : Waroeng Desa Trawas

Alamat : Jalan Trawas Km. 13, Jatijejer, Trawas, Mojokerto

Telp : (0321) 6850666

Villa De’desa Pacet

Suasana di teras Villa De’desa Pacet [via]

Jika kamu tinggal di kota dan menginginkan sensasi menginap yang berbeda, coba saja datang ke Villa De’desa di kawasan Pacet. Penginapan ini mengusung tema pedesaan dengan bangunan berdesain klasik khas Jawa dan sebagian besar terbuat dari kayu. Perabotannya pun serba tradisional yang saat ini sudah sangat jarang ditemukan terutama di kota besar. Di bagian luar terdapat kebun yang ditumbuhi pepohonan rindang serta area persawahan yang cukup luas. Suasana yang tenang dan asri semua bisa kamu dapatkan di tempat ini.

Asrinya lingkungan di sekitar Villa De’desa Pacet [via]
Nama : Villa De’desa Pacet

Alamat : Jl. Raya Pacet KM 0, Trawas

Telp : (0321) 8703432

Harga : +/- Rp1.250.000,-

Website : http://villadedesa.com/

Inilah beberapa tempat menarik yang dapat kamu kunjungi saat berlibur ke Mojokerto. Jika tertarik, segera siapkan budget dan itinerarynya. Ajak serta teman atau keluargamu untuk bersenang-senang bersama.

Advertisement
Tags
cafe Indonesia Jawa Timur Mojokerto villa
Share