Viral! Di Kota Ini Ada Kereta Api Lewat Tepat di Luar Pagar Rumah

Advertisement

Bagaimana jadinya jika kamu baru keluar rumah naik sepeda motor, kemudian harus berhenti sejenak karena ada kereta api lewat? Ya, tepat di depan rumahmu. Ini terjadi sungguhan loh di Indonesia, dan bukannya kereta api kecil atau kereta mainan yang sering dinaiki anak-anak bersama ibunya.

Inilah yang terlihat dari video yang viral beberapa waktu lalu. Dari akun Tiktok @jooshkiyevandesta, ia membagikan video di mana terlihat seorang pengguna motor berhenti karena di depannya, di tengah perumahan, ada sebuah kereta api lewat. Apa yang sebenarnya terjadi? Dan di manakah lokasinya?

Video Viral Kereta Api Lewat Tengah Perumahan

Video ini diunggah oleh pemilik akun Evan Desta pada tanggal 7 April 2022 lalu. Dalam video yang ia beri judul ‘jalan mutiara’ ini, terlihat kereta api sedang melintas di tengah-tengah jalan di dalam sebuah perumahan. Terlihat juga seorang pengendara motor yang berhenti tanpa ada palang seperti yang biasanya ada di jalan raya.

Lokasi Jalur Kereta Api Lewat Tengah Perumahan

Foto via Instagram @dagelanviral

Tentu saja, video ini langsung menarik perhatian netizen. Ada yang tak percaya dan menyebut ini editan, ada juga yang kepo tentang lokasi dalam video. Jika dilihat, pemilik akun menuliskan ‘jalan mutiara’, alhasil banyak yang menduga video ini berlokasi di Yogyakarta.

Kata Netizen Soal Kereta Api Lewat Tengah Perumahan

Foto via Instagram @dagelanviral

Tak cuma ramai di Tiktok, video ini juga viral di Instagram. Salah satunya di akun @dagelanviral yang mengunggah ulang video tersebut. Di kolom komentarnya, ada yang menyebut bahwa lokasi jalur ini ada di Jalan Mutiara, dekat Brimob Baciro, Yogyakarta. Akun @bangbro_99 juga menyebutkan kalau kereta tersebut sedang langsiran menuju ke bengkel.

Meski unik, jadi ikut kepikiran ya soal keamanan pengguna jalan di dearah tersebut. Namun, sepertinya warga di sana sudah terbiasa bertetangga dengan kereta api yang lewat di depan pagar mereka.

Advertisement
Tags
fakta unik Kereta api video tiktok viral video viral
Share