Viral Video Turis Tersapu Ombak di Angel Billabong Bali

Advertisement

Beberapa hari yang lalu tepatnya Kamis 7 Juli 2022, media sosial ramai dengan beredarnya video Angel Billabong. Bagi yang belum tahu, ini adalah salah satu tempat wisata andalan di Nusa Penida Bali. Kali ini bukan memperlihatkan keindahannya, tapi sebuah insiden wisatawan tersapu ombak ganas.

Wisatawan Tersapu Ombak di Angel Billabong Bali

Video tersebut diketahui diunggah oleh akun @bontangpost.id via TikTok. Angel Billabong memiliki keunikan berupa lagunanya. Area ini biasa digunakan oleh wisatwan untuk berenang karena memang terdapat cerukan dan dikelilingi oleh tebing yang tinggi.

Saat laut surut dan ombak tidak tinggi, cerukan tersebut akan menyisakan kolam alami yang jernih sekali. Begitu juga beberapa saat sebelum insiden tersebut terjadi, banyak wistawan sedang turun ke area kolam untuk berenang. Selang beberapa waktu tiba-tiba ombak besar datang dan langsung menyapu semua yang ada di area tersebut.

Karena tiba-tiba, wisatawan pun kaget ada yang masih di dalam kolam, sebagian sempat lari menyelamatkan diri. Dari video tersebut juga diketahui ada yang berteriak memperingatkan wisatawan jika ada ombak yang datang. Beberapa barag seperti sendal pun juga ikut hanyut tersapu ombak.

Karena Angel Billabong adalah kawasan tebig berbatu, upaya untuk menolong para korban pun juga mengalami kesulitan tersendiri. Belum diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak dalam insiden ini.

Saat video tersebut diunggah, banyak menuai komentar dari netizen. Sebagian menyayangkan karena memang sudah ada larangan untuk berenang di situ. Pada 2018 lalu sempat ada korban asal Tiongkok yang meninggal di Anggel Billabong. Jadi, berwisata adalah kegiatan yang sagat seru, tapi tetap harus memeperhatikan keselamatan ya Teman Traveler.

Advertisement
Tags
angel billabong wisata bali wisata nusa penida
Share