Warung Nasi Tempong Bu Bella, Pedasnya Membara

Advertisement

Siapa nih teman traveler yang gemar makan pedas pedas? Jika kamu lagi di Bali dan lagi kangen makan makanan pedas cobalah mampir ke Nasi Tempong Bu Bella. Di sini kamu akan di jamu dengan hidangan pedas khas Banyuwangi yang mantap! Nasi Tempong Bu Bella merupakan salah satu warung makan khas Banyuwangi. Namun warung ini tepat berlokasi tepatnya ada di Jalan Gelogor Carik No. 108 Bali.

Nasi tempong Bu Bella dengan sambel yang aduhay. Foto via grabfood.com

Warung nasi tempong yang baru beroperasi dari tahun 2015 ini buka 24 jam. Hal ini membuat kamu yang kelaparan tengah malam bisa langsung memesan salah satu hidangan dari warung nasi ini. Untuk menunya, pada dasarnya menu dari warung nasi tempong ini ada beberapa pilihan. Mulai dari telur, tempe, tahu, ikan, dan juga ayam. Untuk ikan dan ayam semuanya bisa kamu temukan dengan model goreng dan juga bakar.

Entah apakah ayam yang akan kamu pesan ini ayam bakar atau ayam goreng. Keduanya diungkep terlebih dahulu dalam waktu 30 hingga 45 menit. Hal ini membuat hidangan ayam di warung nasi tempong ini memiliki bumbu yang super meresap dan juga memiliki daging yang empuk dan “mropol”. Jadi soal rasa tak usah diragukan lagi, jelas nampol!

Salah satu dari hidangan ayam yang paling menarik adalah hidangan ayam bakar. Hidangan ayam bakar dari warung nasi tempong milik Bu Bella ini memang sangat unik, pasalnya di sini kamu tidak akan menemukan ayam bakar dengan bumbu kecap melainkan dengan bumbu merah. Jadi bumbu terasa lebih enak dan tetap lumer.

Pasti kamu mulai berpikir apa yang spesial dari hidangan-hidangan warung nasi tempong ini bukan? Nah, meski menu yang dimiliki oleh warung nasi tempong ini cukup standar akan tetapi hidangan warung nasi tempong ini dilengkapi dengan sambal spesial dari Bu Bella.

Ayam goreng tempong bu Bella yang lezat. Foto via detik.com

Sambal spesial dari warung nasi tempong ini dibuat dengan menggunakan bumbu dari rempah rempah yang mantap. Hal ini membuat warung nasi tempong ini memberikan sensasi pedas yang luar biasa. Karena bumbu-bumbu sambal ini dibuat mentah, setiap komponen menyumbangkan rasa hidangan yang super mantap termasuk rasa pedasnya.

Paket bungkus ayam tempong bu Bella. Foto via tokopedia.com

harga makanan di warung nasi tempong ini bisa dibilang cukup murah. Apalagi karena mereka berlokasi di Bali. Berlokasi di Bali dan kamu hanya perlu membayar kurang dari Rp 20.000 untuk menu-menu makanan di warung nasi tempong ini? Tentu ini bisa jadi salah satu harta terpendam untuk liburan hemat bujet kamu!. Untuk kamu penggemar pete dan tidak bisa makan sambal tanpa pete. Kamu tidak perlu khawatir karena di Nasi Tempong Bu Bella ini kamu bisa memesan pete baik mentah atau pete matang digoreng sebagai lalapan untuk nasi tempong yang kamu pesan.

Advertisement
Tags
Kuliner Nusantara Makanan Khas Nusantara Wisata Kuliner wisata kuliner bali
Share