Lokasi Water Sport yang Memacu Adrenalin di Lombok

Advertisement

Lombok merupakan salah satu pulau di Nusa Tengara yang terkenal akan keindahan pantai eksotisnya. Karenanya itupula, banyak wisatawan yang jauh-jauh datang ke sini demi menikmati panorama alam yang sempurna. Tak hanya untuk berjemur, hampir sebagian dari mereka tak sabar untuk menjajal berbagai permainan olahraga air yang memacu adrenalin. Dimana saja sih tempatnya!

Kitesurfing di Pantai Kaliantan

Pantai Kaliantan
Pantai Kaliantan [image source]
Menempuh 2,5 jam dari Mataram ke arah timur Lombok, maka kamu bisa melakukan kitesurfing dengan angin pantai yang keren abis. Terletak di Desa Seriwe, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, tempat tersebut adalah Pantai Kaliantan. Di sini pula, banyak turis asing yang berselancar dan membawa peralatan kitesurfung sendiri. Nah, kamu yang belum memiliki peralatannya, tidak perlu khawatir. Pihak pengelola menyewakan alat tersebut dengan harga US$ 70 atau sekitar Rp900.000 untuk tiga hari. Mau coba?

Kaliantan Surf
Kaliantan Surf [image source]

Main Paddle Board di Gili Trawangan

Diving di Gili Trawangan
Diving di Gili Trawangan [image source]
Siapa bilang Gili Trawangan hanya bisa digunakan untuk menikmati pemandangan alam bawah laut? Yap, ternyata banyak juga water sport yang bisa kamu coba saat liburan ke sini. Seperti bermain Paddle Board yang cukup menantang, tentu saja dengan peralatan lengkap. Tak hanya itu, permainan lain seperti banana boat, kayak, jet ski, memancing, water skiing, surfing dan masih yang lainnya bisa kamu temukan di sini. tinggal pilih saja yang harganya sesuai dengan kantong.

Paddle Boarding di Gili Trawangan
Paddle Boarding di Gili Trawangan [image source]

Jelajah Keindahan Alam Bawah Laut di Gili Meno

Snorkeling di Gili Meno
Snorkeling di Gili Meno [image source]
Gili Trawangan terkenal sebagai salah satu spot terbaik untuk menikmati keindahan alam bawah laut. Sayangnya, belakangan ini banyak sekali terumbu karang yang mulai rusak. Nah, untuk kamu yang hobi snorkeling, mampir saja ke Gili Meno. Destinasi di kepulauan Gili ini menyediakan fasilitas olahraga air berupa snorkeling dengan pemandangan luar biasa indahnya. Jangan sendiri, liburan ke sini paling asik bersama pasangan. Setuju kan?

Yoga di Gili Meno
Yoga di Gili Meno [image source]

Surfing di Pantai Senggigi

Surfing di Senggigi
Surfing di Senggigi [image source]
Pantai Senggigi merupakan salah satu destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan saat liburan ke Bali. Mereka tak hanya menyajikan pemandangan elok tapi juga tempat seru untuk berolahraga air. Beberapa turis yang datang ke sini lebih memilih untuk berselancar dengan di temani ombak yang indah. Meski ombak di sini tidak terlalu besar, namun keseruan tetap bakal didapatkan.

Pantai Sengigi
Pantai Sengigi [image source]
Sekarang udah tahu kan tempat yang pas buat surfing atau pun water sport lain di Pulau Lombok. Nah, kalau penasaran dengan sensasi angin dan air lautnya yuk buruan datangi objek wisata ini.

Advertisement
Tags
Indonesia Lombok Nusa Tenggara Barat pantai
Share