Habiskan Weekend di Bogor, Berlibur ke Tempat Wisata Hingga Staycation

Advertisement

Bogor dari dulu memang terkenal dengan banyaknya tempat wisata. Oleh karenanya, banyak orang yang memilih kota hujan tersebut sebagai destinasi untuk menghabiskan akhir pekan. Kalau kalian salah satunya, ada rekomendasi cara untuk habiskan weekend di Bogor. Berikut ulasannya.

Berlibur ke Kebun Raya Bogor

weekend di bogor
Danau di Kebun Raya Bogor (c) Fujiwati Himatul/Travelingyuk

Tempat pertama yang tidak boleh kalian lewatkan adalah Kebun Raya Bogor. Di sana, Teman Traveler akan melihat banyak hal menarik. Seperti 15.000 jenis pohon serta tumbuhan dan juga danau berlatarkan istana presiden.

weekend di bogor
Istana Bogor dari Kebun Raya (c) Fujiwati Himatul/Travelingyuk

Nah, karena lokasinya yang cukup luas, di sini juga menyediakan mobil khusus supaya pengunjung bisa berkeliling. Selain itu, di setiap mobil juga akan ada tour guide yang bertugas untuk menjelaskan apa saja yang ada di Kebun Raya Bogor.

Untuk masuk ke sini, kalian cukup membayar sebesar Rp15.000. Sedangkan wisatawan asing dikenakan biaya Rp25.000. Tempat wisata ini buka setiap hari pada pukul 08.00 – 17.00.

Istana Bogor  

weekend di bogor
Rusa di Istana Bogor (c) Fujiwati Himatul/Travelingyuk

Selanjutnya, ada Istana Bogor yang bisa kalian kunjungi. Istana Bogor merupakan salah satu dari enam Istana Presiden Republik Indonesia yang mempunyai keunikan tersendiri. Pasalnya, terdapat aspek sejarah, kebudayaan dan faunanya.

wp_20150221_014_01_RMO.jpeg
Rusa dari luar pagar (c) Fujiwati Himatul/Travelingyuk

Di sini, kalian tidak hanya bisa melihat Istana Presiden. Tapi juga rusa-rusa yang didatangkan langsung dari Nepal. Namun, untuk melihat hewan-hewan ini hanya diperbolehkan dari luar pagar dengan alasan keamanan.

Staycation di The Highland Park Resort  

wp_20150425_003_01_GlN.jpeg
Pemandangan depan camp (c) Fujiwati Himatul/Travelingyuk

Bagi kalian yang ingin menginap, bisa pilih The Highland Park Resort. Penginapan yang berada di Jl. Curug Nangka Sinarwangi, Sukajadi, Kec. Tamansari, Bogor ini menawarkan banyak sekali fasilitas menarik. Seperti kolam renang, restoran, aula pertemuan dan juga tempat untuk outbound. Selain itu, penginapan ini juga memiliki beberapa camp yang bisa dipilih. Adalah Apache Camp, Mongolian Camp, Standard Camp dan Superior Camp.

wp_20150425_006_01_6yu.jpeg
Kolam renang di penginapan (c) Fujiwati Himatul/Travelingyuk

Itulah cara untuk menghabiskan weekend di Bogor. Semuanya memiliki keunikan, sehingga bisa memberikan pengalaman baru. Bagaimana, apakah kalian ingin mencobanya untuk akhir pekan ini?

Advertisement
Tags
Bogor Indonesia Jawa Barat kontributor weekend di bogor Wisata
Share