Berani Masuk ke Gua Berusia 45 Juta Tahun? Datanglah ke Negara Ini!

Advertisement

Puerto Rico, negara yang sedang mengalami masalah perekonomian ini, memiliki beberapa destinasi wisata yang cukup keren. Terletak di Kepulauan Karibia, membuat Puerto Rico memiliki iklim tropis dan beberapa destinasi yang indah. Selain La Perla dan La Faktoria yang turut melejit karena video klip dari Luis Fonsi dan Daddy Yankee yang berjudul Despacito, Puerto Rico juga masih menyimpan banyak tempat yang tidak kalah menarik.

El Morro Castle

Lanskap El Morro dari kejauhan
Lanskap El Morro dari kejauhan [image source]
Termasuk salah satu bangunan yang cukup ikonik di Puerto Rico, El Morro merupakan benteng yang dibangun oleh Spanyol di tanah Amerika. Terletak di ujung dataran teluk di Old San Juan, membuat benteng ini terletak diujung tebing setelah hamparan rumput berwarna hijau yang terbentang lapang. Setelah Spanyol menyerahkan Puerto Rico kepada America, El Morro kembali memegang peran penting untuk mempertahankan wilayah. Beberapa fasilitas seperti bunker dan tempat observasi dapat ditemukan di sini. Kemudian pada perang dunia I dan perang dunia II, El Morro juga digunakan sebagai markas militer Amerika Serikat.

Benteng El Morro yang berada di ujung tebing dan menghadap laut lepas
Benteng El Morro yang berada di ujung tebing dan menghadap laut lepas [image source]

Rio Camuy Caves

sinar matahari yang masuk diantara celah gua dan dedaunan
sinar matahari yang masuk diantara celah gua dan dedaunan [image source]
Rio Camuy termasuk salah satu gua dengan rute bawah tanah terbesar di dunia. Bagian utama dari tempat ini, memiliki tinggi langit-langit lebih dari gedung dengan 10 lantai. Sebelum memasuki mulut gua, terdapat jalan setapak yang telah dipaving dan pegangan di sisinya. Stalagmit dan stalagtit di gua ini terbentuk karena aliran Sungai Camuy. Diperkirakan, stalagmit dan stalagtit ini berumur sekitar 45 juta tahun.

pemandangan dari dalam gua Camuy
Pemandangan dari dalam Gua Camuy [image source]

Cueva Ventana

Cueva Ventana, celah gua di sisi tebing
Cueva Ventana, celah gua di sisi tebing [image source]
Cueva ventana dalam bahasa inggris memiliki arti window cave. Gua ini menawarkan berbagai keindahan stalagmit dan stalagtit yang keluar dari dasar gua dan menggantung di langit-langit seperti gigi yang bergerigi. Tapi suguhan sebenarnya akan dapat ditemukan setelah mencapai ujung gua. Karena pada ujung gua ini terdapat sebuah celah yang berukuran cukup besar sehingga kamu akan menumukan pemandangan luar biasa. Dari lubang di sisi tebing ini, kamu dapat melihat pemandangan desa Rio Grande de Arecibo yang subur di bawahnya.

Pemandangan yang menakjubkan membuat tempat ini sering menjadi spot foto
Pemandangan yang menakjubkan membuat tempat ini sering menjadi spot foto [image source]

Palomino Island

Dermaga yang di pulau Palomino yang langsung menghadap laut lepas
Dermaga yang di pulau Palomino yang langsung menghadap laut lepas [image source]
Pulau Palomino adalah pulau privat di bawah naungan El Conquistador Resort. Di pulau Palomino, kamu bisa bersantai atau berjemur di hamparan pasir putih sembari beberapa saat waitress datang dan menawarkan Pina Colada Cocktail. Bagi penyuka snorkeling, bebatuan koral, hamparan rumput laut, dan beberapa pemandangan pantai berbatu. Berlayar, windsurfing, jet sky, dan kayak adalah varian aktivitas air yang bisa dinikmati.

Bibir pantai dari Pulai Palomino
Bibir pantai dari Pulai Palomino [image source]
Ternyata di tengah isu kebangkrutan Puerto Rico, negara ini masih memiliki banyak sekali destinasi wisata yang sangat layak dikunjungi. Wisata ke gua atau laut? Kamu yang tentukan!

 

Advertisement
Tags
karibian puerto rico
Share