Wisata Alam di Bintan Kepulauan Riau, Pemandangannya Tak Kalah Dengan Bali

Advertisement

Setelah PPKM berakhir Teman Traveler bisa mengajak keluarga atau teman-teman liburan di wisata alam di Bintan, Kepulauan Riau. Pemandangan menakjubkan cocok untuk refreshing sejenak, bahkan tak kalah dengan keindahan Bali. Yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Danau Biru

danau biru
Ilustrasi via instagram mirahusnisanjaya

Pertama ada Danau Biru, memiliki keindahan danau berwarna biru dikelilingi gunung pasir yang eksotis. Danau ini merupakan bekas galian pertambangan pasir yang terbengkalai, lalu cekungan dalam galian terisi air hujan secara alami sehingga membentuk danau. Para pengunjung biasanya berfoto instagenik pada latar pemandangannya.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, spot foto, warung makanan serta minuman, wahana air dan lainnya. Harga tiket masuk Rp 10.000 per orang, biaya sewa wahana air seperti perahu Rp 15.000-Rp 20.000 per orang. Danau Biru Kijang berlokasi di Busung, Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Jam operasional wisata buka selama 24 jam setiap hari.

2. Pantai Trikora

pantai trikora
Ilustrasi via instagram inakoswara

Selanjutnya ada Pantai Trikora, terkenal memiliki garis pantai panjang mencapai 25 km dibagi menjadi lima bagian pantai. Pemandangan laut berwarna biru kehijauan dengan pasir putih bersihnya sangat cantik dan eksotis, apalagi terdapat bebatuan tersebar di pantai. Teman Traveler dapat memancing, menyelam, duduk bersantai menikmati deburan ombak atau bermain wahana airnya.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, penginapan, warung makanan serta minuman, wahana air, dan sebagainya. Harga tiket masuk gratis tanpa dipungut biaya. Pantai Trikora berlokasi di Trikora, Kawal, Gunung Kijang, Kabupaten Binta, Kepulauan Riau. Jam operasional wisata buka selama 24 jam setiap hari.

3. Lagoi Bay

lagoi bay
Ilustrasi via instagram lagoibaybintan

Berikutnya ada Lagoi Bay yang merupakan tempat favorit turis domestik maupun mancanegara untuk berliburan. Banyak sekali aktivitas seru seperti bermain di pantainya, bersantai menikmati pemandangan, memancing, mencoba wahana olahraga air dan menginap di resortnya. Selain itu ada lokasi wisata lain seperti Rumah Imaji dan Lagoi Bay Lantern Park yang menarik juga untuk dikunjungi.

Fasilitas wisata ada penginapan resort, toilet, penyewaan wahana olahraga air, rumah imaji, lagoi bay lantern park, restoran, dan sebagainya. Harga tiket masuk gratis, biaya masuk wahana rumah imaji Rp 25.000-Rp 100.000 dan lagoi bay lantern park Rp 25.000-Rp 50.000. Lagoi Bay berlokasi di Desa Sebong Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, Bintan, Kepulauan Riau. Jam operasional wisata buka 24 jam setiap hari.

4. Gunung Bintan

gunung bintan
Ilustrasi via instagram norasyraf

Kemudian ada Gunung Bintan, selain keindahan pantainya Pulau Bintan juga mempunyai wisata Gunung Bintan bagi para Teman Traveler yang hobi mendaki. Memiliki ketinggian 340 mdpl dapat ditempuh hingga puncaknya sekitar 2 jam perjalanan. Saat mendaki akan terlihat banyak pohon durian dan jangan lupa mampir di air terjunnya untuk beristirahat.

Gunung Bintan berlokasi di Kampung Berkapur, Desa Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Biaya masuk Rp 5.000 per orang, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Jam operasional wisata buka selama 24 jam setiap hari.

Demikian ulasan daftar wisata alam di Bintan Kepulauan Riau, bisa dijadikan referensi liburan Teman Traveler selanjutnya. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan.

Advertisement
Tags
kepulauan riau Pulau Bintan wisata bintan wisata riau
Share