Wisata Bahari Sipora, Cuilan Surga di Kepulauan Mentawai

Advertisement

Kepulauan Mentawai terkenal dengan pantai dan air terjun yang suasananya seperti di surga. Pesona alamnya yang cantik membuat Kepulauan Mentawai populer hingga mancanegara. Mentawai memang menjadi surganya para pecinta peselancar. Tak hanya wisata untuk kalangan peselancar saja, pesona baharinya sungguh menakjubkan. Hampir semua pantai di Kepulauan Mentawai memiliki pasir putih yang lembut dan terumbu karang yang sangat indah. Siapapun dengan mudah akan menemukan terumbu karang yang indah disepanjang pantai utara hingga selatan. Kamu akan puas dengan berenang dan menyelam untuk menikmati keindahannya.

pulau sipora yang indah dengan pasir putihnya yang bersih. Foto via superadventure.co.id

Dikenal sebagai surga bahari, gugusan kepulauan yang terletak di Provinsi Sumatera Barat ini memang punya pemandangan yang memukau. Salah satu kecantikannya terpancar lewat Pulau Sipora yang merupakan pulau terkecil dengan luas hanya 845 kilometer persegi. Eits, jangan salah, meskipun kecil Pulau Sipora menyimpan jutaan pesona. Hamparan pasir putih, deretan nyiur yang melambai-lambai, hingga air lautnya yang jernih, menawarkan suasana pulau tropis kelas dunia. Lebih seru lagi kalau traveler menikmati keindahan bahari ini sambil naik kano. Dijamin bikin pikiran tenang dan merasa sangat dimanjakan.

Snorkeling di pulau sipora dengan terumbu karang yang sangat menakjubkan. Foto via http://www.yasmenchaniago.com

Untuk bisa mencapai Pulau Sipora ini, maka traveler bisa menaiki kapal ferry yang biasanya ada setiap hari kamis di Pelabuhan Bungus Teluk Kabung dengan waktu tempuh sekitar 4 jam perjalanan. Harga tiket berkisar anatar Rp. 125.000 hingga Rp. 250.000 per orang. Memang terkesan mahal, namun saat kamu sampai di pulau pulau cantik ini akan terbayar lunas, dan mungkin kamu bakal enggan untuk berbalik pulang.

Pulau pulau kecil tak berpenghuni ini menyimpan jutaan spot foto yang sangat menakjubkan. Dengan pepohonan bakau dan kelapa yang indah memberi kesejukan tersendiri saat kamu berada diantaranya. Lebih seru lagi berkeliling pulau menggunakan kano, pesonanya tak dapat diutarakan dengan kata kata. Gradasi air laut yang jernih dengan warna hijau toska hingga kebiruan membuat siapapun terpesona. Ditambah pasir pantai yang bersih dan tentunya berwarna putih sangat cocok untuk kamu yang hobi berjemur.

bersihnya pasir pantai dengan lambaian nyiur yang menyejukkan pesisir. Foto via instagram @alam_indonesia_45

Jangan khawatir bagi kalian yang ingin bermalam di kepulauan Mentawai, lebih tepatnya di Pulau Sipora. Berbagai penginepan hingga resort telah disediakan untuk kamu yang ingin memanjakan diri. Dengan harga berkisar mulai dari Rp. 240.000 hingga 2 jutaan.

Advertisement
Tags
Pesona alam indonesia Snorkeling wisata bahari wisata pantai
Share