Wisata Belanja di Solo, Berburu Batik Hingga Barang Antik

Advertisement

Traveling selain liburan menikmati keindahan panorama, tentu berbelanja menjadi kegiatan yang selalu ditunggu. Berikut wisata belanja di Solo, tempat mencari oleh-oleh dan berburu batik hingga barang antik juga ada di sini. Yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Pasar Klewer

psar klwer
Ilustrasi via instagram danangpras489

Pertama ada Pasar Klewer yang sudah terkenal menjadi tempat wisata belanja oleh para wisatawan. Salah satu pasar tertua di Solo ini sudah berdiri sejak 1942, terdapat berbagai macam Batik seperti Batik khas Solo, Pekalongan, Jogja, Banyumas, dan lainnya. Selain itu ada kain, seragam, pakaian dewasa sampai anak-anak.

Pasar Klewer berlokasi di Jalan DR. Radjiman No.5A, Gajahan, Kecamatan Pasar Kliwon, Surakarta, Jawa Tengah. Jam operasional 08.00-17.00 WIB buka setiap hari.

2. Beteng Trade Center

beteng trade center
Ilustrasi via [image source]

Berikutnya jika belum puas berbelanja batik, Teman Traveler dapat menuju Beteng Trade Center (BTC). Di sini merupakan salah satu pusat batik di Solo, terdapat berbagai macam toko kain batik, kemeja, blus, rok dan sebagainya. Ada juga penjual tas, aksesoris, jilbab, dan lainnya, pasar ini tak pernah sepi pengunjung apalagi para wisatawan.

Beteng Trade Center berlokasi di Jalan Mayor Sunaryo, Kedung Lembu, Kecamatan Pasar Kliwon, Surakarta, Jawa Tengah. Jam operasional pasar pukul 09.00-17.00 WIB, buka setiap hari.

3. Pasar Gede

pasar gede
Ilustrasi via instagram miss.liia

Kemudian Teman Traveler yang ingin merasakan berbagai macam kuliner khas Solo dapat mampir ke Pasar Gede, salah satu pasar tertua sudah ada sejak 1930an. Seperti pasar tradisional lainnya di sini dijual berbagai macam sayuran, buah-buahan, kebutuhan rumah tangga, daging, berbagai makanan mentah serta matang seperti lenjengan, tiwul, ketan, cenil dan sebagainya.

Pasar Gede terletak di Jalan Jend. Urip Sumoharjo, Sudiroprajan, Kecamatan Jebres, Surakarta, Jawa Tengah. Jam operasional pasar pukul 08.30-16.30 WIB, buka setiap hari.

4. Pasar Triwindu

pasar triwindu
Ilustrasi via instagram adhiesetiawan_

Selanjutnya jika Teman Traveler suka mengoleksi barang antik wajib mampir ke Pasar Triwindu ini, ada berbagai macam koleksi barang antik yang dijual. Seperti keris kuno, lampu antik, perabotan kuno, patung, dan sepeda dari tahun 1930an. Bahkan di sini menerima sistem barter, menukarkan barang antik dengan barang antik lainnya yang bernilai sama.

Pasar Triwindu berlokasi di Jalan Diponegoro, Keprabon, Kecamatan Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah. Jam operasional pasar pukul 09.00-16.00 WIB, buka setiap hari.

Demikian ulasan rekomendasi wisata belanja di Solo, bisa dijadikan referensi Teman Traveler saat berkunjung ke sini. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan.

Advertisement
Tags
Wisata Belanja wisata di solo wisata jawa tengah
Share