Pilihan Wisata di Jepang dengan Hewan Lucu, Bikin Gemas dan Ingin Bawa Pulang

Advertisement

Saat berlibur ke Jepang, akan ada banyak atraksi menyenangkan yang bisa Teman Traveler dapatkan. Salah satunya adalah bertemu hewan-hewan lucu. Sangat menggemaskan hingga rasanya ingin membawa mereka pulang. Ada kelinci, rubah hingga kapibara. Di mana saja mereka bisa ditemui? Destinasi wisata di Jepang dengan hewan lucu berikut ini bisa langsung masuk bagian itinerary. Simak yuk!

1. Main-main dengan Kelinci di Okunoshima

Bermain dengan Kelinci di Pulau Okunoshima via Instagram/ susanaskatasuna

Wisata di Jepang dengan hewan lucu yang pertama ini surga bagi para pecinta kelinci. Pasalnya, di Pulau Okunoshima terdapat ratusan kelinci yang semuanya menggemaskan! Mereka hidup dengan bebas. Padahal pada masa Perang Dunia 2, Pulau Okunoshima salah satu kawasan paling berbahaya. Ia digunakan sebagai tempat memproduksi senjata yang dipenuhi oleh bahan-bahan kimia.

Kelinci Menggemaskan di Pulau Okunoshima via Instagram/ uta_utao

Setelah perang berakhir, dokumen beserta pabrik senjata di Okunoshima dimusnahkan. Pihak Jepang melakukan upaya untuk mengembalikan kawasan ini sebagai hunian yang aman ditinggali seperti semula. Untuk mengetahui apakah pulau ini sudah aman ditinggali, beberapa kelinci dijadikan percobaan tinggal di sini. Rupanya, keadaan sudah berubah. Alam di Okunoshima justru membuat kelinci-kelinci tersebut berkembangbiak semakin banyak.

2. Kucing-kucing Menggemaskan di Aoshima

Kucing-kucing Liar Menggemaskan di Pulau Aoshima via Instagram/ makingalemonade

Di Pulau Aoshima yang masuk dalam Prefektur Ehime tinggal ratusan ekor kucing yang mukanya sungguh menggemaskan. Kucing-kucing beraneka warna ini hidup dengan bebas. Mereka tinggal di rumah-rumah tua yang banyak terdapat di pulau ini. Selain kucing, di sini juga hidup belasan penduduk.

Banyaknya Kucing yang Menggemaskan di Pulau Ini via Instagram/ halalnavi (Thomas Peter/Reuters)

Pulau Aoshima selalu kedatangan wisatawan. Mereka datang untuk bermain-main dengan kucing dan memberi makan. Teman Traveler suka dengan kucing? Pasti betah ada di sini! Aoshima yang semula sepi, menjadi lebih ramai karena kucing-kucing ini. Hal yang perlu Teman Traveler tahu, di sini tidak ada penginapan atau pertokoan ya. Setiap harinya, kapal feri berangkat dari Pelabuhan Nahagama sebanyak dua kali ke Aoshima. Yaitu pada pukul 08.00 dan 14.30 waktu setempat.

3. Penasaran Bertemu Rubah? Datang ke Prefektur Miyagi!

Rubah Tertidur di Tengah Salju via Instagram/ sarahmillinchip

Wisata di Jepang dengan hewan lucu selanjutnya akan membawa Teman Traveler bertemu dengan rubah-rubah lucu. Terlebih ini sedang musim dingin, binatang tersebut akan terlihat menggemaskan bermain-main dan berkeliaran di atas salju. Di Prefektur Miyagi terdapat sebuah desa yang dihuni oleh ratusan rubah. Desa tersebut biasa dikenali dengan nama Miyagi Fox Village. Jangan kaget ketika mereka mendekat ya!

4. Berkenalan dan Menyentuh Bulu Lembut Alpaka di Prefektur Tochigi

Alpaka Menggemaskan Menunggumu Datang via Instagram/ steffylooijsen

Pernah mendengar hewan alpaka? Ia adalah hewan menyusui yang berasal dari Amerika Selatan. Sekilas bulu-bulunya mirip dengan domba. Ia menggemaskan sekali dengan bentuknya yang unik. Seperti lehernya yang panjang dan bulunya yang tebal.

Alpaka yang Menggemaskan via Instagram/ nasualpacafarm

Nah! Di Jepang, ada sebuah peternakan alpaka bernama Nasu Alpaca Farm. Ia merupakan peternakan alpaka pertama di Jepang. Penasaran ingin merasakan kelembutan bulu alpaka yang menggemaskan ini? Teman Traveler bisa datang ke Prefektur Tochigi. Berjarak sekitar 1 jam 44 menit dari Tokyo.

5. Berendam Air Hangat Bersama Monyet di Nagano

Berendam di Air Hangat Bersama Monyet via Instagram/ dy_trip

Monyet yang ada di Prefektur Nagano benar-benar menggemaskan. Mereka terkenal senang berendam air hangat. Sebuah kawasan bernama Jigokudani, jaraknya cukup dekat dari Shibu Onsen yang ada di Prefektur Nagano.

Melihat Monyet Berendam Salju di Nagano via Instagram/ laurenhawken

Di pemandian air panas ini, banyak monyet-monyet lucu berendam. Jika ingin tahu rasanya berendam di air hangat bersama monyet-monyet lucu, Teman Traveler bisa datang berkunjung dari Januari hingga awal Maret. Mereka akan lebih mudah ditemui!

6. Melihat Gemasnya Kapibara di Izu Shaboten Zoo

Kapibara yang Berendam Sambil Tidur via Instagram/ twirighty

Destinasi di Jepang untuk melihat Kapibara sebenarnya ada di beberapa tempat. Salah satunya di Izu Shaboten Zoo. Hewan berbadan bulat menggemaskan ini memang hobi berendam di pemandian air panas. Siap-siap saja gemas melihatnya berendam dengan mata tertutup ya.

7. Melihat Rusa di Prefektur Nara

Rusa di Nara Park yang Ada di Prefektur Nara via Instagram/ gurov__igor

Destinasi wisata di Jepang dengan hewan lucu selanjutnya ada di Prefektur Nara, tepatnya Nara Park. Di sini terdapat banyak rusa-rusa lucu yang menggemaskan! Mereka jalan-jalan dengan bebas dan terlihat akrab dengan banyak pengunjung yang datang!

Liburan sambil mengunjungi objek wisata di Jepang dengan hewan lucu akan jadi pengalaman yang menyenangkan. Teman Traveler bisa melihat hewan-hewan yang cukup sulit ditemui di Indonesia dari jarak lebih dekat! Seru, kan? Jadi kapan susun rencana untuk liburan ke Jepang?!

Advertisement
Tags
jepang Luar negeri Wisata wisata di Jepang dengan hewan lucu
Share