Pilihan Tempat wisata di Nusa Penida, Semuanya Indah

Advertisement

Nusa Penida, sebagian dari kita memang sudah tak asing lagi dengan
tempat wisata yang satu ini. Destinasi yang sedang hangat dibicarakan di sosial media, khususnya Instagram. Ditambah lagi jika saat ini sedang menjadi ikon baru bagi turis mancanegara. Pastinya patut untuk kita pertimbangkan untuk menjadi destinasi ketika berkunjung ke Bali.

Nusa Penida (c) Mims/Travelingyuk

Terletak berdekatan dengan pulau Bali, persisnya disebelah tenggara pulau Bali. Juga waktu tempuh yang tidak begitu lama dari Bali menjadikan Nusa Penida sebagai destinasi yang sangat cepat berkembang.

Hanya memerlukan waktu 30-40 menit penyebrangan menggunakan fastboat dari Pelabuhan Sanur ke Toya Pakeh (salah satu pelabuhan di Nusa
Penida). Dengan harga tiket yang beragam mulai dari 100,000 hingga 200,000 per orang). Sehingga cocok dijadikan alternatif liburan bagi para backpackers atau family trip atau pun trip bersama teman.

Nusa Penida (c) Mims/Travelingyuk

Dalam sehari terdapat 2 kali waktu penyebrangan dari Sanur ke Toya pakeh dimulai dari 8:00 dan 8:30. Hal yang sama untuk perjalanan kembali ke Sanur dari pelabuhan Toya Pakeh dimulai dari 16:00 dan 16:30.

Jika ini kali pertama kalian berkunjung, saya sarankan untuk berkeliling dengan guide / local driver dikarenakan banyaknya akses wisata tanpa
petunjuk arah yang baik. Juga google map tidak terlalu dapat diandalkan karena masih lemahnya sinyal internet disini.

Nusa Penida (c) Mims/Travelingyuk

Namun untuk kalian yang ingin menghemat budget, ada banyak
pilihan di sekitar pelabuhan untuk menyewa motor / mobil pribadi. Perjalanan berlanjut, setelah sampai di Pelabuhan Toya Pakeh, tempat pertama yang wajib dikunjungi adalah Pantai ekor T-Rex, dikenal juga dengan nama Pantai Kelingking.

Rata rata waktu untuk dihabiskan di spot ini adalah 30-60 menit (jika kalian tidak berniat untuk menuruni cliff menuju ke pantai yang ada dibawah). Medan yang cukup berat dan memerlukan waktu lama dapat dipertimbangkan bagi kalian yang berniat untuk menuruni cliff menuju pantai di bawah.

Nusa Penida (c) Mims/Travelingyuk

Lalu destinasi selanjunya yaitu Broken Beach yang letaknya bersebelahan dengan Angels Billabong. Waktu yang dapat kalian dihabiskan disini adalah 1-2 jam. Di area dekat parkir sebelah ujung terdapat café cantik yang cocok sebagai tempat rehat untuk makan siang. Atau kalian juga bisa membeli kelapa muda dari penduduk lokal (warung) yang ada di sekitar, wajib untuk menawar harga sebelum membeli.

Destinasi penutup perjalanan ini adalah menikmati suasana
tenang nan asri di Crystal Bay Waktu berkunjung paling tepat adalah antara bulan September hingga November. Dimana ombak laut cukup tenang untuk perjalanan ditambah cuaca yang cerah.

Advertisement
Tags
wisata nusa penida
Share