3 Destinasi Wisata yang Begitu Eksotis di Argentina

Advertisement

Saat ingin liburan ke luar negeri, negara mana yang ingin Teman Traveler kunjungi? Jepang? Belanda? Bagaimana jika menilik wisata-wisata eksotis di Argentina di bawah ini?

Bukan hanya sekedar air terjun atau bukit biasa, Argentina punya wisata yang begitu memukau dengan keunikannya masing-masing. Yuk intipin apa aja sih wisata eksotis di negara satu ini?

Salto del Agrio Waterfall, wisata air terjun tercantik di Argentina

Salto del Agrio merupakan salah satu air terjun tercantik di Argentina. Berlokasi di Provinsi Neuquen sekitar 13 miles dari Caviahue Ski Resort. Air terjun ini berasal dari Sungai Agrio yang terbentuk oleh kegiatan vulkanik pada jutaan tahun lalu.

Wisata Eksotis Argentina
Foto via My Best Place

Air yang dihasilkan mengandung mineral dan sulfur, aliranya mengalir sepanjang 40 meter menjadi ngarai basal yang membentuk laguna dengan warna yang indah. Corak warna merah, kuning, dan kuning tua memberikan pemandangan bak negeri dongeng apalagi ketika disinari oleh cahaya matahari. Keindahannya sungguh luar biasa.

Salto del Agrio Waterfall
Foto via Turismo en Argentina

Untuk menuju ke wisata air terjun tercantik di Argentina ini, kamu harus memasuki Copahue Provicial Park. Tiket masuknya gratis dan buka selama 24 jam. Menuju lokasi pun tidak terlalu sulit, kamu hanya perlu untuk berjalan kaki saja. Bila ingin menggunakan sepeda juga bisa, namun harus dengan peralatan dan keahlian khusus. Jangan khawatir tersesat, karena disepanjang jalan banyak petunjuk arah yang memudahkan kamu menuju Salto del Agrio Waterfall.

The Hill of Seven Colors, bukit tujuh warna

The Hill of Seven Colors merupakan bukit yang berbatasan dengan Quebrada de Purmamarca jalur sebelah barat dari Quebrada de Humahuaca hingga Cuesta del Lipan di provinsi Jujuy, Argentina. Seperti namanya, bukit ini punya warna-warna unik yang terjadi karena sejarah geologi dari sendimen laut, danau, sungai yang terangkat dengan pergerakan lempeng tektonik.

Wisata Eksotis Argentina
Foto via The Journey of Postcard

Selain disebut dengan bukit warna-warni, tempat ini juga kerap disebut dengan bukit tujuh rok. Hal itu karena kemiripan warna dengan rok panjang tradisional yang dikenakan oleh para wanita Andean. Yang unik lagi dari bukit ini adalah terdapat tujuh warna batu yang berbeda-beda.

The Hill of Seven Colors
Foto via Secret World

Batu merah jambu dipercaya merupakan susunan dari batu lumpur dan pasir. Batu berwarna putih berasal dari batuan kapur. Warna kuning terbuat dari batu pasir dan belerang. Semua batuan yang membentuk warna pada bukit tersebut diperkirakan sudah tercipta pada 80 hingga 90 juta tahun lalu.

Glaciar Perito Moreno, cadangan air tawar terbesar ketiga di dunia

Gletser bernama Glaciar Perito Moreno ini terletak di Taman Nasional Los Glacier di barat daya Provinsi Santa Cruz, Argentina. Tempat ini merupakan tempat wisata penting di Patagonia Argentina. Terdapat formasi es seluas 250 kilometer persegi dengan panjang 30 kilometer, merupakan salah satu dari 48 gletser yang dialiri oleh Ladang Es Patagonia Selatan.

Wisata Eksotis Argentina
Foto via Tangol

Siapa yang akan menyangka bahwa lapangan es ini merupakan cadangan air tawar terbesar ketiga di dunia. Asal usul nama dari gletser ini merupakan penghormatan kepada penjelajah bernama Francisco Moreno. Ia mempelajari wilayah tersebut pada abad ke-19, serta memiliki peran utama dalam mempertahankan Argentina dalam konflik sengketa perbatasan dengan Chili.

Glaciar Perito Moreno
Foto via Torres del Paine

Gletser Perito Moreno terletak sekitar 78 kilometer dari El Calafate. Tempat ini merupakan pemandangan paling menajubkan di dunia. Terdapat beberapa kegiatan seru seperti trekking di atas es, namun tempat tidak dibuka selama 24 jam dan ditutup pada pukul 8 malam waktu setempat.

Argentina memiliki beberapa wisata yang begitu eksotis dengan keunikannya masing-masing. Pemandangan alam yang memukau dengan sejarah dan fakta menarik di baliknya, bakal membuat liburanmu makin menyenangkan.

Advertisement
Tags
Argentina glaciar perito moreno salto del agrio the hill of seven colors Wisata
Share