Embung Kledung, Spot Instagramable Serasa di Kaki Gunung Fuji

Advertisement

Tidak perlu pergi jauh-jauh ke Jepang jika ingin menikmati pemandangan seindah di bawah kaki Gunung Fujiyama. Teman traveler bisa menjumpai panorama serupa yang tak kalah menawan di Embung Kledung.

Foto via instagram @nelanovitaa

Embung Kledung berada di lereng Gunung Sindoro dengan pemandangan yang tepat berhadapan langsung dengan Gunung Sumbing. Ketika teman traveler berkunjung di pagi hari bersiaplah disambut sunrise cantik dari balik Gunung Sindoro. Bukan cuma sunrise, tempat ini juga cocok untuk dikunjungi saat sore hari untuk menyaksikan matahari terbenam di balik Gunung Sumbing, paket lengkap banget ya?

Foto via instagram @nurrulist

Embung dalam bahasa jawa mempunyai arti waduk atau bendungan penampung air. Tadinya Embung Kledung hanyalah sebagai penampung air dan tempat budidaya ikan masyarakat setempat hingga akhirnya menjadi tempat wisata yang hits.

Sepanjang jalan menuju Embung Kledung, teman traveler akan disuguhkan panorama hamparan kebun bakau dan pohon cemara. Jika teman traveler datang dari arah Wonosobo melewati jalan raya Wonosobo-Parakan teman traveler akan menemukan petunjuk menuju Embung Kledung di sebelah kiri jalan, setelah itu dari jalan raya untuk mencapai Embung Kledung teman traveler akan melewati jalan makadam, namun jangan khawatir karena dapat diakses menggunakan motor ataupun mobil sekitar 10 menit.

Foto via instagram @corypramita

Ga lengkap rasanya kalau jalan-jalan tanpa berfoto-foto, Embung Kledung punya spot instagramable buat teman traveler yang hobi foto-foto. Hanya dengan modal Rp. 5.000 untuk tiket masuk teman traveler sudah bisa menikmati keindahan Embung Kledung dengan background yang sebelas dua belas kayak di kaki Gunung Fuji lho!

Advertisement
Tags
embung kledung
Share