7 Destinasi Wisata Favorit Para Nudist atau Naturist di Seluruh Dunia

Advertisement

Mungkin amat sangat jarang dan mungkin juga tidak akan dilakukan oleh orang-orang di Indonesia. Akan tetapi, bukan suatu hal yang aneh bagi wisatawan luar negeri, yaitu wisata telanjang.

Kabarnya, di Indonesia juga ada tempat-tempat untuk para naturist atau nudist tersebut di beberapa daerah saja dan tentu saja sangat privat serta tidak boleh orang lokal untuk memasukinya. Namun di luar negeri, ada beberapa spot atau daerah untuk orang-orang yang gemar melakukan aktivitasnya dengan tanpa satu helai benang pun menempel di tubuhnya dan menjadi tempat favorit para nudist.

Berikut daftar negara atau tempat favorit para naturist atau nudist tersebut.

1. Euronat, Prancis

Euronat, Prancis [image source]
Euronat, Prancis [image source]
Euronat adalah salah satu destinasi wisata telanjang terbesar di Prancis yang menjadi favorit para naturist dengan luas sekitar 335 hektare. Dengan pemandangan alam yang indah serta banyak ditumbuhi pohon-pohon pinus, terdapat pula pantai pasir yang berhadapan langsung dengan Samudera Atlantik sebagai pelengkap Euronat. Walaupun banyak orang dari berbagai negara di dunia yang mengunjungi Euronat, akan tetapi Anda tidak akan merasa penuh sesak ketika berada di tempat ini.

2. Cap d’Adge, Prancis

Cap d’Adge, Prancis [image source]
Cap d’Adge, Prancis [image source]
Banyak orang menyebut Cap d’Agne dengan sebutan kotanya para naturist dan nudist. Dikatakan begitu karena seperti di kota-kota pada umumnya, para pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas. Seperti berbelanja, nongkrong di kedai kopi, makan di restoran sampai dengan mengunjungi night club, yang tentu saja semuanya dilakukan tanpa mengenakan pakaian.

3. Chan Resort, Thailand

Chan Resort, Thailand [image source]
Chan Resort, Thailand [image source]
Pattaya, Thailand memang terkenal dengan aktivitas menjurus mesumnya. Salah satu pusat yang terkenal di Pattaya adalah Chan Resort. Di tempat tersebut, banyak orang dengan leluasa beraktivitas tanpa mengenakan apapun. Resort satu ini terkesan natural dan jauh dari kata erotis karena pengembangnya memang benar-benar membuat aturan khusus serta menjamu para pengunjung dengan maksimal.

4. Hedoism II, Jamaika

Hedoism II, Jamaika [image source]
Hedoism II, Jamaika [image source]
Berada di Hedoism II, para naturist dan nudist akan benar-benar dimanjakan dengan segala sesuatu yang berada di tempat tersebut. Tidak seperti di tempat-tempat para nudist pada umumnya, para pengunjungnya dapat melakukan apapun, sampai ke arah yang lebih private di tempat tersebut, seperti berhubungan seks.

5. Hidden Beach, Meksiko

Hidden Beach, Meksiko [image source]
Hidden Beach, Meksiko [image source]
Hidden Beach Resort adalah sebuah tempat berkumpulnya para nudist yang penuh dengan kemewahan. Terletak di Kantenah bay atau sekitar 1-2 jam perjalanan dari Cancun, maka siapa saja dapat dengan bebas menanggalkan semua yang dikenakannya tanpa harus merasa risih. Pemandangan laut Karibia juga dapat dinikmati dari Hidden Beach Resort. Namun, para pengunjung tidak diperkenankan untuk melakukan hubungan seks secara terbuka di tempat ini.

6. Vera Playa, Kroasia

Vera Playa, Kroasia [image source]
Vera Playa, Kroasia [image source]
Dapat dikatakan bahwa Kroasia adalah negara pertama yang mengembangkan wisata yang diperuntukkan bagi para nudist dan naturist. Sekitar 15% dari semua turis yang mengunjungi Kroasia juga menyempatkan waktunya untuk datang ke Vera Playa. Terdapat lebih dari 20 resort yang dapat digunakan oleh orang-orang yang hobi telanjang tersebut.

7. Bali au Naturel, Bali

Bali au Naturel, Bali [image source]
Bali au Naturel, Bali [image source]
Bali au Naturel adalah tempat favorit para nudist untuk melakukan berbagai aktivitas tanpa canggung atau malu. Walaupun tempat ini pada awalnya memiliki konsep hanya diperuntukkan bagi para gay saja, namun kini siapa saja boleh memasukinya, kecuali penduduk lokal. Di daerah tersebut, terdapat berbagai macam fasilitas, mulai dari tempat beristirahat, pantai yang indah, sampai dengan perpustakaan dengan paduan taman-taman, serta pohon-pohon pinus di sekitarnya.

Tertarik untuk datang atau mengunjungi salah satu tempat tersebut di atas?

Advertisement
Tags
Bali Indonesia Jamaika Kroasia Luar negeri Meksiko prancis Wahana Wisata
Share