Jadwal Kapal Pelni yang Menuju Objek Wisata Populer

Advertisement

Liburan jangan hanya berakhir jadi khayalan saja, jika punya kesempatan langsung saja berangkat. Ada banyak keindahan yang menunggu untuk kamu datangi khususnya di negeri sendiri. Jika pesawat masih terlalu mahal buatmu, kenapa tidak mencoba mengarungi laut bersama dengan kapal Pelni? Selain murah, akan ada banyak keseruan yang akan kamu alami. Bahkan di kapal tetentu kamu bisa melihat matahari terbit dan terbenam juga malam yang penuh bintang. Namun ya itu, kamu harus rela berlama-lama di atas laut. Berikut ini adalah beberapa rute kapal Pelni yang dapat mengantarkanmu untuk liburan ke tempat wisata.

1. Jakarta – Belitung

wisata Belitung [image source]
Plesiran dengan kapal laut cocok untuk kamu yang punya jatah libur panjang, mengingat lama perjalanannya bisa sampai berhari-hari. Namun jika yang kamu cari adalah permata Nusantara seperti objek wisata Belitung, tentu tidak jadi masalah lagi. Rute Pelabuhan Tanjung Priok (Jakarta) menuju Tanjung Pandan (Belitung) dilayani oleh KM Bukit Raya. Lengkapi perbekalanmu karena butuh waktu seharian untuk sampai di Negeri Laskar Pelangi. Sedangkan harga tiketnya sekitar Rp200.000,-. Dari pelabuhan Tanjung Pandan, kamu bisa lanjut liburan ke beberapa tempat seperti Pantai Tanjung Tinggi.

2. Surabaya – Bali

Ilustrasi wisata di Tanjung benoa [image source]
KM Awu bisa kamu pilih untuk merasakan sensasi seru lewat lautan antara Madura dan pesisir utara Jawa Timur, kemudian lanjut mengitari Pulau Bali hingga sampai di Pelabuhan Benoa Kota Denpasar. Kapal Awu ini membutuhkan waktu tempuh hingga 27 jam, memang lama namun harga tiketnya termasuk murah yaitu sekitar Rp187.000. Jauh dibanding pesawat yang mencapai Rp500.000,-. Setelah sampai di Bali kamu bisa merasakan wisata Tanjung Benoa atau Melihat pesona Mangrovenya. Seru bukan?

Ilustrasi wisata di Tanjung benoa [image source]

3. Semarang – Karimunjawa

Karimunjawa [image source]
Karimunjawa adalah Pesona Jawa yang tiada tara. Sisi Bahari hingga daratan yang menawan menjadi magnet penarik wisatawan. Salah satu cara menuju ke sini adalah dengan menumpang KM Lawit. Jika dijadwalkan berangkat pada pukul 01.00 maka akan tiba esok harinya pada pukul 08.00. Cukup singkat dan tidak akan melelahkan jika kamu membawa semangat liburan ke Karimunjawa. Harga tiketnya sekitar Rp Rp.130.000,- untuk dewasa dan Rp104.000,- khusus anak-anak. Kegiatan paling seru di Karimunjawa adalah snorkeling. Jadi, jangan sampai kamu melewatkannya.

Karimunjawa [image source]

4. Jakarta –  Bintan

Bintan [foto travelingyuk]
Pelni juga melayani rute Jakarta-Bintan, lho. Siapa sih yang tidak ingin berkunjung ke daratan yang bertetangga dengan Singapura itu. Pantainya eksotis dan memiliki beberapa akomodasi mentereng seperti Grand Lagoi. Arahkan pilihanmu pada KM Dorolonda yang akan membawamu selama 28 jam. Tebus tiketnya senilai Rp326.000,- juah lebih murah dibanding tranportasi via pesawat terbang. Karena rute ini tidak tersedia setiap hari, kamu bisa menunggu jadwal kembali ke Jakarta sambil mengkhatamnkan wisata Bintan.

Grand Lagoi [foto travelingyuk]
Kapal Laut adalah alternatif yang menggiurkan, sesekali kamu wajib mencobanya. Tentu masih banyak rute lain yang disediakan oleh Pelni. Kamu bisa melihat jadwal selengkapnya di situs resmi PT Pelni. Kamu tinggal memilih pelabuhan berangkat dan tujuan, kemudian pilihan kapal akan muncul lengkap berserta jadwal dan harga tiketnya.

Advertisement
Tags
tips traveling wisata bali wisata belitung wisata karimunjawa
Share