Ingin Tahu 6 Destinasi Liburan Ala Sultan, Keindahannya Bak Surgawi Lho!

Advertisement

Rasanya liburan sudah menjadi kebutuhan primer disetiap orang. Mereka sepertinya tidak akan merasa tenang bila tidak disisipkan dengan kegiatan berlibur. Namun, dunia kesehatan pun tetap akan menyarankan untuk berlibur minimal tiga bulan sekali. Nyatanya liburan dapat meredakan rasa stress dan mampu membuat orang merasa jauh lebih bahagia dan terlihat ceria. Tak perlu juga mencari destinasi yang sulit ataupun tergolong mahal, namun sesekali tak jadi masalah bila ingin menikmati keindahan alam dimana harus merogoh kocek lebih dalam.

Sajian wisata nusantara memiliki keindahan layaknya surga
Sajian wisata nusantara memiliki keindahan layaknya surga. Foto via asliindonesia.net

Pengalaman demi pengalaman akan kamu dapatkan selagi kamu ingin keluar dari zona nyaman mu. Bagi kalangan yang memiliki banyak duit, liburan menjadi salah satu kebutuhan primer yang harus segera dieksekusi. Mereka dengan entengnya mengeluarkan biaya yang tidak sedikit hanya untuk menikmati suasana alam dengan tingkat kenyamanan yang baik.

Mungkin, kamu cukup penasaran dengan destinasi para orang kaya hingga mendapat julukan Crazy Rich. Nah, apa saja sih wisata yang cukup mewah dengan sajian keindahaannya bak surgawi asal Indonesia? Yuk simak ulasan dibawah ini!

Omma Bali Restoran, Bali

Resto ini sudah pasti memiliki sajian pemandangan yang bikin pengunjung terasa adem, sejuk dan pastinya sangat nyaman. Bagaimana tidak, hamparan lembah yang hijau dan penuh dengan pepohonan rindang ini siap memanjakan para pengunjung. Terlebih sajian air terjun pembelah lembah menjadikan suasana layaknya perjalanan menuju surga. Tak heran banyak para Crazy Rich seperti artis kalangan atas selalu mampir ke Omma Bali Restoran.

Omma Bali Restoran menyuguhkan keindahan lembah sungai yang hijau dengan sajian air terjun yang indah
Omma Bali Restoran menyuguhkan keindahan lembah sungai yang hijau dengan sajian air terjun yang indah. F0to via travelandword.com

Bangunan yang berarsitektur klasik ini terpadu dengan nuansa alam menjadikan aura aesthetic dan begitu mewah. Terlihat saja bagian indoor bangunan yang banyak ornamen cantik terbuat dari bambu, seperti atap, tiang, hingga berbagai furnitur terbuat dari bambu. Pemandangan ini menjadi berkesan seperti didalam hutan.

Maratua Paradise Island, Kalimantan Timur

Bergeser ke arah Kalimantan Timur, ternyata lokasi ini memiliki sajian wisata pantai yang sangat menakjubkan. Salah satu yang paling terkenal adalah Kepulauan Derawan, namun ada satu pulau yang tak kalah indahnya dengan Derawan adalah Pulau Maratua. Sudah tidak diragukan lagi dengan urusan keindahan, kamu akan terkesima ketika melihat sajian alam pulau satu ini.

Maratua Paradise menjadi sajian pantai bak surga di pulau Maratua
Maratua Paradise menjadi sajian pantai bak surga di pulau Maratua. Foto via cool4myeyes.com

Ada yang menonjol diperairan Maratua ini adalah penginapan kelas esklusif. Dimana penginapan ini memiliki dermaga privat, jadi serasa surga milik sendiri. Ada dua jenis tipe penginapan yang bisa kamu pilih sesuai dengan budget. Tipe Beach Villa berada diarea tepai pantai dan tipe Water Villa, dimana kamu akan menginap tepat diatas air laut.

Lapangan Golf Ria Bintan, Riau Kepulauan

Bagi pecinta golf, tempat ini adalah surga nomer satu. Pantas saja keindahannya menjadikan Lapangan Golf Ria Bintan menjadi yang terbaik se Asia Tenggara. Urusan fasilitas jangan ditanya, dijamin super lengkap. Namun, ada rupa pastinya ada harga yang setimpal. Bila kamu ingin bermain golf disini, maka kamu harus menyiapakn biaya mulai dari Rp. 3 juta hingga 6 juta untuk satu orang saja.

Lapangan Golf Ria Bintan, keindahannya membuat olahraga lebih terasa berwisata
Lapangan Golf Ria Bintan, keindahannya membuat olahraga lebih terasa berwisata. Foto via golfcourse-review.com

Lapangan golf ini memiliki rumput yang bervariatif terpadu dengan nuansa alam yang sangat sejuk dan hangat. Selagi berolahraga, kamu dapat menikmati sajian pantai dengan bebatuan yang sangat eksotis.

Pulau Padar Labuan Bajo, NTT

Pulau Padar adalah salah satu pulau dari gugusan Taman Nasional Komodo yang memiliki pemandangan sangat menakjubkan. Pulau ini menjadi spot terbaik di wisata Labuan Bajo dan menjadi pulau terbaik di Indonesia. Dikaca internasional pulau Padar ini telah diterima sebagai situs warisan dunia UNESCO.

Keindahan Pulau Padar di Taman Nasional Komodo Nusa Tenggara Timur
Keindahan Pulau Padar di Taman Nasional Komodo Nusa Tenggara Timur. Foto via portonews.com

Pulau Padar memiliki beberapa perbukitan dengan hamparan rerumputan yang indah. Dapat dinikmati dari puncak sehingga terlihat gugusan perbukitan dan pulau-pulau kecil lainnya. Bila puas melihat gugusan pulau, kamu dapat menikmati pantai pink dengan pasir berwarna pink.

Pulau Bunaken, Sulawesi Utara

Siapa yang tidak mengenal destinasi wisata Bunaken? Bahkan banyak masyarakat nusantara mengenalnya meski belum pernah mengunjunginya. Kawasan wisata ini menyuguhkan keindahan terumbu karang paling indah dijajaran wisata bawah laut dunia. Banyak fasilitas yang cukup memadai diantaranya terdapat resort dengan kelas bintang lima.

Taman Laut Bunaken menjadi destinasi wisata bawah laut kelas dunia
Taman Laut Bunaken menjadi destinasi wisata bawah laut kelas dunia. Foto via travelspromo.com

Bunaken Oasis menjadi resort berkelas yang menawarkan kamar mewah langsung menghadap kelautan. Kamu juga bisa berenang diarea kolam renang terbuka dan tentunya privat dengan pemandangan yang sangat menawan.

Pulau Misool, Raja Ampat Papua

Tak heran bila Pulau Misool menjadi jajaran wisata pantai terindah sepanjang masa. Rasanya surga dunia tersaji secara sempurna untuk pulau satu ini. Gugusan pulau Misool ini berada dikawasan Raja Ampat Papua. Dengan sajian batuan krast yang menjulang diatas lautan dengan pepohonan sebagai hiasan agar terlihat tetap segar.

Pulau Misool menjadi sajian pantai terindah sepanjang kepulauan nusantara
Pulau Misool menjadi sajian pantai terindah sepanjang kepulauan nusantara. Foto via tiket.com

Untuk kamu yang ingin menikmati keindahan alam Raja Ampat dapat memesan di beberapa resrot privat Misool Eco Resort. Penginapan ini berkonsep terapung diatas lautan sehingga kamu dapat beraktivitas menyelam secara gratis melihat biota dan terumbu karang yang sangat indah. Dari segi harga, kamu harus menyediakan uang mulai dari Rp. 42 juta hingga Rp. 55 juta untuk semalam saja.

Advertisement
Tags
alam indonesia Pesona alam indonesia Tempat Wisata Wisata Indonesia wisata nusantara
Share