Fakta Mengejutkan Wisata Pilihan Menteri, Pak Basuki Liburan Juga?

Advertisement

Menteri dalam Kabinet Indonesia Maju sudah diumumkan semenjak beberapa hari lalu. Namun, keistimewaan mereka sangat beragam sampai tidak henti-hentinya dikulik. Salah satu hal yang cukup menjadi perhatian adalah kesukaan para menteri pada dunia traveling. Ada yang lebih suka memotret momen liburan sampai touring motor. Nah, berikut wisata pilihan menteri periode 2012-2024.

Wishnutama Sekalian Honeymoon dengan Gista Putri

Wishnutama di Boston Common via Instagram @wishnutama

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Wishnutama yang kini menjabat sebagai Menparekraf gemar pada dunia fotografi. Dia bahkan mempunyai akun Instagram khusus untuk mengabadikan hasil jepretannya. Rupanya bukan hanya hobi memotret, Wishnutama pun suka traveling baik di Indonesia maupun luar negeri.

Wisata Pilihan Menteri
Annapolis via Instagram @wishnutama

Umumnya Wishnutama berlibur bersama sang istri. Wah, berasa honeymoon terus, ya. Ada pula traveling bareng satu keluarga. Beragam destinasi wisata telah mereka kunjungi seperti Boston Common dan Annapolis di Amerika Serikat.

Erick Thohir Lebih Suka Wisata Alam Menantang

Erick Thohir di Afrika Selatan via Instagram @erickthohir

Erick Thohir yang sekarang resmi menyandang jabatan sebagai Menteri BUMN ini ternyata lebih suka dengan wisata alam yang cukup menantang. Tidak tanggung-tanggung, menteri yang juga pengusaha di bidang media dan entertainment ini berkunjung ke Afrika Selatan. Dia menyaksikan langsung hewan-hewan endemik di sana. Mulai dari badak putih sampai anjing liar.

Makam Syekh Yusuf Al-Makasari via Instagram @erickthohir

Bukan hanya itu, wisata pilihan menteri satu ini juga jatuh pada destinasi religi yaitu makam Syekh Yusuf Al-Makasari, Cape Town. Sebuah persinggahan akhir seorang ulama asal Sulawesi Selatan yang diasingkan ke Afrika Selatan.

Hobi Berkuda Membawa Prabowo ke Bromo

Wisata Pilihan Menteri
Prabowo di Bromo via Instagram @prabowo

Berkuda merupakan salah satu hobi Prabowo yang sudah diketahui khalayak umum. Bahkan dia pun mempunyai peternakan yang berada di Hambalang, Jawa Barat. Di sini pulalah rumah bagi kuda, sapi, kambing, dan hewan ternak lainnya.

Pak Prabowo Bersama Sang Kuda via Instagram @prabowo

Nah, berkat kecintaannya pada kuda, tidak heran bila wisata pilihan Menteri Pertahanan satu ini adalah Bromo. Gunung yang populer ini memang bukan hanya memberikan panorama elok, melainkan juga budaya kaya. Salah satunya adalah kegagahan kuda yang dipelihara oleh Suku Tengger.

Basuki yang Kocak Sukanya Touring Motor

Wisata Pilihan Menteri
Basuki Touring Motor via Instagram @ootdmdo

Siapa yang suka scroll Twitter lalu menemukan meme Basuki Hadimuljono? Lucu-lucu, bukan? Rupanya menteri satu ini memang punya karakter kocak. Tidak jarang hal tersebut terekam kamera televisi nasional lalu diunggah pula ke media sosial.

Nah, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini ternyata suko motor bahkan sampai touring loh. Tidak jarang beliau menemani Jokowi blusukan ke berbagai daerah dengan naik kendaraan roda dua ini. Mulai dari Pelabuhan Ratu sampai Papua. Wah, keren banget!

Seperti itulah gambaran ketertarikan menteri periode ini pada dunia traveling. Bagaimana menurut Teman Traveler? Makin termotivasi untuk bertualang?

Advertisement
Tags
Indonesia LoMudaLoBisa Wisata Wisata Pilihan Menteri
Share