4 Wisata di Sekitar Gunung Sumbing, Sambil lihat View yang Mengagumkan

Advertisement

Gunung Sumbing berada di Jawa Tengah. Kemegahan dan keindahannya sudah sangat terkenal terutama di kalangan para pendaki. Sumbing sendiri tercatat sebagai gunung tertinggi ketiga di Jawa setelah Gunung Semeru dan Slamet.

Rindu dengan suasana alam pegunungan? Teman Traveler bisa berkunjung ke lereng Gunung Sumbing. Ada beberapa destinasi wisata dengan keindahan istimewa. Apa saja ya? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Wisata Terasiring Sitegong

wisata Terasiring Sitegong via Instagram @nampan_sukomakmur

Wisata Terasiring Sitegong adalah destinasi yang tergolong baru. Letaknya ada di Magelang dan menghadirkan view dengan latarbelakang Gunung Sumbing. Lokasi tepatnya berada di Desa Sukomakmur, Kecamatan Kajoran. Warga setempat juga menyebutnya dengan Terasiring View Sumbing.

Sesuai namanya, jika berkunjung ke sini kamu bisa berjalan-jalan di antara terasiring yang menutupi bukit-bukit. Mirip-mirip dengan yang ada di Majalengka. Akses menuju ke sini pun tergolong mudah, cukup beragkat dari Pasar Kaliangkrik dan menempuh jarak sekitar 7 km.

2. Dusun Butuh Lereng Sumbing

Dusun Butuh via Instagram @alivikry

Pernah dengan Nepal van Java? Itu adalah julukan untuk Dusun Butuh yang juga berada di Kaliangkrik. Karena letaknya, Dusun Butuh ini juga dianggap sebagai pemukiman tertinggi di Magelang. Memang letaknya sendiri berada d ketinggian 1.700 mdpl.

Rumah-rumah di Dusun Butuh nampak serasi menutupi punggung bukit. Jalanannya pun seperti nadi yang mengalirkan keindahan. Semua yang ada di sini akan mengingatkanmu pada Namche Bazaar, Nepal

3. Mangli Sky View

Mangli Sky View
Mangli Sky View via Instagram @iinfafika

Mangli Sky View adalah destinasi yang cocok untuk para pecinta sunset dan sunrise. Ada banyak spot foto yang bisa didatangi dan bikin fotomu makin kece. Karena masih berada di lereng Gunung Sumbing, jadi udara yang ada di sini juga sejuk dan bikin betah banget. Lokasinya berada di ketinggian 1.570 mdpl dikelilingi pemandangan alam yang keren

4. Silancur Highland

Silancur Highland
Silancur Highland via Instagram @dikky.kurniawann

Silancur Highland adalah jawaban jika kamu mencari tempat camp yang mudah diakses namun tetap menghadirkan pemandangan gunung juga udara super sejuk. Lokasinya berada di Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik. Jika kamu berangkat dari pusat alun-alun Magelang, bisa mnempuh jarak sekitar 15 km. Jika teman traveler tidak berencana berkemah, bisa datang untuk melihat-lihat pemandangan.

Itulah beberapa destinasi wisata pilihan yang ada di Lereng Gunung Sumbing. Yang terbaru adalah Terasiring Sitegong, jangan sampai kelewatan ya jika kamu berkunjung ke sekitar Gunung Sumbing.

Advertisement
Tags
Share