Pesona Wisata Sumatera Barat, Indahnya Tak Hanya di Kepulauan Mentawai

Advertisement

Sumatera Barat memiliki banyak sekali destinasi wisata yang dapat dikunjungi. Seperti Kepulauan Mentawai dengan reputasi telah mendunia hingga jam dan rumah Gadang yang menjadi ikon provinsi ini. Namun tak sampai di situ, beberapa lokasi wisata Sumatera Barat lainnya juga tak kalah indah dan mengagumkan seperti tempat-tempat berikut ini.

Rumah Pohon Inyiak, Bukittinggi

Bangunan yang terbuat dari kayu dan atapnya dilapisi rumput via instagram/@leonaldoskb

Kalau gemar berburu spot-spot dengan bentuk unik dan instagramable, tempat wisata Sumatera Barat ini tidak boleh lepas dari list perjalananmu. Beberapa rumah unik yang ada di sini memiliki pemandangan dengan latar belakang Ngarai Sianok. Memasuki kawasan ini hanya memerlukan Rp 5.000 saja.

Berbentuk segitiga sederhana via instagram/@mara_qu33n

Green House Lezatta, Bukittinggi

Taman bunga di Green House Lezzata via instagram/@novera_sandika58

Bermula sebagai kawasan agrowisata dan pusat pembibitan bunga, kemudian kawasan ini dikembangkan menjadi spot wisata Sumatera Barat yang unik dengan rumah boneka berwarna cerah. Kamu bisa menemukan rumah berwarna hijau dengan tanaman yang merayap di dindingnya serta bunga matahari di bagian halaman depan.

Pengunjung sedang berpose di area Green House Lezzata via instagram/@mutiara.lee

Lembah Harau, Limah Puluh Kota

Pemukiman yang terletak di balik tebing via instagram/@13nowhere

Menikmati pemandangan dataran yang dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi tentu saja bukan pemandangan yang sering ditemukan di wilayah perkotaan. Di sini pemandangan persawahan dan pemukiman warga terlihat begitu elok. Sekitar Lembah Harau juga dapat ditemukan sebuah air terjun.

Wisatawan yang bermain kano via instagram/@zatakatour

Kawasan Seribu Rumah Gadang

Tari tampuruang di Kawasan Saribu RUmah Gadang via instagram/@kabaalahanpanjang

Kurang afdol rasanya jika datang ke Sumatera Barat tanpa mengunjungi Rumah Gadang. Rumah tradisional minang ini memang memiliki bentuk yang unik. Jika ingin melihat jajaran rumah adat ini, datang saja ke kawasan Saribu Rumah Gadang di Koto Baru.

Beberapa rumah adat Sumatera Barat via instagram/@grandinnapadang

Tak hanya destinasi wisata alam yang dapat ditemui di Sumatera Barat, di sekitar kota pun juga dapat ditemukan berbagai macam destinasi. Sudahkah Sumatera Barat masuk di jadwal travelingmu yang mendatang?

Advertisement
Tags
Indonesia Sumatera Barat Wisata Alam
Share