Wisata Syifa Gresik, Pondok Mangrove Sejuk Saat Siang dan Warna-warni di Malam Hari

Advertisement

Gresik, salah satu kota di Jawa Timur penghasil pepes bandeng yang lezat. Tapi selain sajian kuliner tersebut, ada juga wisata yang cukup menyenangkan dan pas untuk kamu yang budgetnya lagi mepet.

Destinasi kali ini sederhana dan merakyat, tapi cukup unik. Namanya, Wisata Syifa. Menawarkan keindahan alam hutan mangrove yang asri, dengan kilauan cahaya lampu warna warni di malam hari. Jadi andalan banget buat wisatawan lokal dan warga setempat.

Posisinya juga dekat dengan laut lepas, sehingga bisa jadi spot yang cukup nyaman untuk nongkrong atau berkumpul. Ini bisa jadi salah satu opsi buat quality time meski tanggal terasa sangat tua.

Lokasi Wisata Syifa

Wisata Syifa Gresik yang kian instajenik. Foto via youtube.com

Destinasi ini berlokasi di Jalan Raya Ngemboh, Ngemboh, Ngimboh, Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Kalian bisa mendatanginya setiap hari ulai pukul 07.00-21.00 WIB. Harga tiket masuknya gratis, hanya saja akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp5.000. Sangat ramah di kantong, bukan?

Bagi kamu yang lagi healing, wisata Syifa adalah pilihan terbaik. Tempat terbuka dan menyatu dengan alam, membuat kita merasakan ketenteraman yang luar biasa. Sejenak kita bisa menghindar dari hiruk piruk dan pikiran kerjaan yang yang membuat jenuh.

Beda rasa suasana di siang dan malam

Saat memasuki area mangrove ini, kamu bakal melewati jembatan kayu dengan aneka ragam properti unik dan menarik. Seperti bunga-bunga asli dan buatan, beberapa spot pondok dan tempat duduk, hingga koleksi barang antik dapat kamu temukan saat menyusuri tiap sudut jembatan.

Wisata Syifa dengan hiasan gantung dari tanaman dan koleksi barang antik yang menawan. Foto via brisik.id

Walaupun kamu datang di siang hari, lokasi Wisata Syifa ini relatif masih sejuk karena berada di hutan Mangrove. Beberapa viewnya juga akan terlihat jelas jika kamu ingin mengambil foto atau video konten.

Suasana malam yang teduh temaram. Foto via: Gomaps/Tataq Drajat

Saat malam hari, sorotan cahaya lampu membuat Wisata Syifa bersinar seperti permen warna-warni. Di sinilah teman traveler dapat mengabadikan momen indah dengan berfoto selfie di tengah spot menarik. Jadi, siang ataupun malam, kamu bisa dapat golden moment di tempat ini.

Sorotan cahaya lampu yang tampak indah dan instagramabel. Foto via instagram @dianaaaaa46

Spot kuliner dan bermain anak

Jangan khawatir saat perut kamu mulai keroncongan. Wisata Syifa juga menyediakan beberapa kedai yang menjajakan jajanan ringan hingga makanan berat. Harganya? Jangan ditanya, sopan banget dan nggak bikin dompetmu menangis.

Sudut kuliner Wisata Syifa. Foto: GoMaps/Fendi ErTe

View lainnya adalah lautan di seberang dan kapal-kapal nelayan. Jika ingin, kita juga bisa menemukan layanan keliling dengan perahu. Bagi pengunjung yang membawa anak kecil, bergembiralah kamu bahwa di Wisata Syifa juga menyediakan permainan khusus untuk anak anak.

Di tengah hutan mangrove dan pantai, kalian bisa seru-seruan dengan berbagai permainan hiburan, seperti permainan mandi bola hingga mobil-mobilan.

Selain menjumpai permainan anak, kalian juga bisa menikmati suasana pantai indah dengan naik perahu atau menunggang kuda. Untuk bisa menikmati beragam permainan, kalian akan dikenakan biaya mulai dari Rp10.000.

Itulah ulasan destinasi wisata ekonomis kali ini. Semoga bisa jadi inspirasi buat kalian yang ingin quality time dengan keluarga, tanpa bikin kantong merana.

Advertisement
Tags
Pesona Alam Gresik wisata gresik Wisata Kuliner wisata malam Wisata mangrove wisata nusantara
Share